Kampanye Timnas Cricket U-19 Putri Lolos ke Piala Dunia 2023

Pameran trofi Piala Dunia T20 ICC 2022
Sumber :
  • Dok. PCI

VIVA Sport – Trofi Piala Dunia T20 ICC 2022 telah iba di Indonesia. Persatuan Cricket Indonesia (PCI) dan International Cricket Council (ICC) memanfaatkannya untuk menggelar pameran dan kampanye Piala Dunia U-19 Putri Indonesia.

Terkendala Tempat Latihan, Kriket Sumut Bidik 4 Emas PON 2024

Kegiatan ini dilaksanakan di Mall Beachwalk Kuta mulai 16 Agustus 2022. Sehari kemudian lokasi pameran dipindah ke Pantau Petitenget. Antusiasme publik terlihat jelas sepanjang acara.

“Kehadiran trophy Piala Dunia di Bali disambut gembira oleh masyarakat Indonesia dan juga komunitas internasional yang berada di Bali dan Jakarta. Acara ini akan memberi dampak positif terhadap kaum muda dalam menatap gaya hidup yang sehat dan sportif,” kata General Manager PCI, Afie Fiermansyah. 

Cricket Indonesia Tagetkan Medali Emas SEA Games 2023

Di Jakarta juga akan berlangsung kampanye mengenai kesuksesan Timnas Cricket U-19 Putri yang lolos ke Piala Dunia 2023 Afrika Selatan. Lokasinya di Hotel Ritz Charlton dan dimulai hari ini.

Timnas Cricket U-19 Putri mencatat sejarah pertama kali lolos ke Piala Dunia. Prestasi membanggakan ini dicapai setelah menyingkirkan Papua Nugini dengan keduduka 2-1 pada ajang kualifikasi Piala Dunia U-19 dari International Cricket Council (ICC) di lapangan Cricket Udayana-Jimbaran Bali, 3-5 Juli 2022 lalu.

Olahraga Cricket Mulai Digemari, Ini Manfaatnya Untuk Kesehatan Tubuh

Ketua Harian PP PCI, Abhiram S Yadav mengatakan kehadiran trofi Piala Dunia T20 menjadi bukti kepercayaan dunia terhadap Indonesia dalam mengembangkan sport tourism pasca pandemi COVID-19.

"Suasana ini makin menarik dengan kebahasilan Timnas U-19 Putri yang baru saja lolos ke Piala Dunia U19 Putri tahun depan di Afrika Selatan. Semoga suasana ini dapat memotivasi para pemain agar dapat mempersembahkan yang terbaik untuk Indonesia tercinta. Kita mohon doa dan dukungan dari segenap masyarakat Tanah Air,” katanya.

"Momentum ini dapat menjadi kebangkitan Cricket sebagai olahraga nasional dengan menatap masa depan yang penuh berprestasi,” imbuh Sekretaris Jenderal PP PCI, Albert Tangkudung

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya