Cricket Indonesia Tagetkan Medali Emas SEA Games 2023

Pelantikan Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Sport – Jajaran Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI) resmi dilantik oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Marciano Norman pada Selasa 14 Februari 2023.

Pekerja Kantoran Sering Mengeluh Sakit Leher dan Pinggang? Begini Mengatasinya

Ketua Umum PP PCI, Abhiram S. Yadav dan jajaran akan bertugas mengelola organisasi untuk periode 2023-2027.

Pada agenda pelantikan tersebut, Ketua Umum PP PCI, Abhiram S. Yadav memaparkan prestasi cricket yang telah diraih selama ini.

Viral Megawati Kenalin Pacarnya ke Pemain Red Sparks, Ternyata Peraih Medali SEA Games

“Sebagai negara Non-Commonwealth, dengan lebih dari dua ratus ribu pemain muda cricket di Indonesia, PP PCI berhasil menorehkan prestasi gemilang untuk Indonesia,” ujar Abhiram.

Pelantikan Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia

Photo :
  • Istimewa
Jangan Dilewatkan! Ini Pentingnya Pemanasan Sebelum Olahraga

Timnas Putri Indonesia telah menempati peringkat 20 dunia, dan Timnas Putra menempati posisi 56 dunia. Bahkan pada bulan Januari lalu, Timnas U-19 Putri Indonesia baru saja pulang setelah meraih satu kemenangan dalam Piala Dunia.

“Dalam semangat dan pencapaian ini, cricket Indonesia dengan dukungan KONI Pusat akan terus maju untuk mengharumkan bangsa pada laga-laga nasional dan juga kancah internasional,” tutur Abhiram.

Dalam misinya untuk memajukan olahraga cricket, Abhiram juga menginformasikan bahwa untuk mempersiapkan turnamen-turnamen mendatang, PCI tengah melakukan Pelatihan Nasional (Pelatnas) mandiri dalam rangka persiapan menghadapi SEA Games 2023 di Kamboja dan Asian Games 2023 Hangzho, China, serta turnamen global lainnya.

“Di SEA Games 2023 Kamboja, kami optimis dan menargetkan medali emas untuk disumbangkan bagi Kontingen Indonesia,” tegasnya.

Marciano Norman memastikan akan hadir untuk mendukung serta menyaksikan laga final Timnas Cricket Indonesia pada SEA Games mendatang.

“Saya berjanji untuk hadir bersama mereka (Timnas Cricket Indonesia), sebagai rasa bangga dan kita mengingat apa yang diprediksi Ketum Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI),” kata Marciano.

Apresiasi juga diberikan Marciano Norman atas kesuksesan pembinaan Cricket Indonesia dimana Timnas putra tampil gemilang pada kualifikasi Piala Dunia sub regional Grup B pada Oktober 2022 lalu yang mengalahkan tuan rumah Jepang dan Korea Selatan. 

Begitu juga dengan prestasi Timnas putri yang mampu membuat kejutan dengan menembus peringkat 20 dunia pada November 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya