UCI MTB Palangkaraya, Memperlihatkan Indonesia Bukan Hanya Bali

Panitia UCI MTB Eliminator World Cup 2022
Sumber :
  • istimewa

VIVA – UCI MTB Eliminator World Cup 2022 menjadi momen bagi Palangkaraya, Kalimantan Tengah untuk go internasional.

Sirkuit SG 1973 Diresmikan untuk UCI MTB Championship 2023 Palangka Raya

Hal itu disampaikan oleh Ketua Organizing Committee (OC) atau Panitia Pelaksana UCI MTB Eliminator World Cup 2022, Agustiar Sabran.

Palangkaraya akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Balap Sepeda Gunung.  Ajang ini digelar di trek yang berada di area luar Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya.

Promotor Agustiar Sabran Harap Kejuraan Tinju Palangkaraya Lahirkan Eyger Borneo Baru

Sebanyak 46 pembalap dari 30 negara dijadwalkan bakal tampil di seri ke-8 ini. Atlet top Tanah Air juga berlaga.

Agustiar Sabran mengatakan, kontrak UCI MTB 2022 dengan Palangkaraya berlangsung tiga tahun. Tidak menutup kemungkinan, diperpajang menjadi lima tahun.

Pro Kemajuan Olahraga, Agustiar Sabran Raih Penghargaan KWP Awards

Dengan kerja sama jangka panjang ini, menjadi kesempatan untuk memperkenalkan Kalteng ke mata dunia.

"Mudah-mudahan berkesinambungan, Palangkaraya cocok karena suasana dan medannya. Tentunya kami juga memperkenalkan pariwisata," kata Agustiar.

"jang ini juga memperkenalkan suku Dayak. Orang kan tahunya Dayak itu yang salah satu ditakuti di dunia. Tapi nyatanya, orang Dayak sopan santun," jelasnya.

Lebih lanjut, Agustiar juga menjelaskan bahwa UCI MTB ini membuktikan bahwa Indonesia bukan hanya terkenal melalui Bali saja.

Kalteng juga merupakan tempat yang sangat indah untuk dinikmati oleh wisatawan.

“Ajang ini untuk memperlihatkan kalau Indonesia bukan hanya Bali, Lombok, Labuan Baju. Kalau Bali menunjukkan pantainya, yang lainnya sedikit. Kalau di sini lengkap semua, flora dan faunanya lengkap semua," kata Agustiar.

"Di sini budayanya lengkap bahkan di Kalteng ada 50 suku lebih. Kalau di tempat lain kan tidak begitu banyak. Tentunya demi pariwisata dan budaya. Di sini hanya belum tergali saja," jelasnya.

UCI MTB Eliminator World Cup 2022 merupakan kejuaraan terbuka tingkat dunia yang digelar di 11 negara termasuk Indonesia. 

Menariknya, di Kawasan Asia Tenggara, Indonesia merupakan  satu-satunya negara yang menyelenggarakan kejuaraan ini. 

Kalimantan Tengah tepatnya Kota Palangkaraya telah dipercaya sebagai tempat penyelenggaraan ajang bergengsi ini untuk seri ke-8.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya