Cek Revitalisasi GOR di Wonosobo, Ganjar Harap Cetak Atlet Berbakat

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengecek GOR di Wonosobo
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Sport – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, meninjau langsung bantuan keuangan (bankeu) Provinsi Jawa Tengah yang diberikan untuk revitalisasi Gelanggang Olahraga dan lapangan sepakbola di Kelurahan Kejiwan, Kabupaten Wonosobo.

Peluk Pratama Arhan Usai Indonesia Kalahkan Korsel, Azizah Salsha: Super Proud!

Adapun rincian bankeu yang diberikan yakni senilai Rp6,5 miliar untuk Gelanggang Olahraga Mangli yang berasal dari tahun anggaran 2022 dan Rp1 miliar dari tahun anggaran 2021 untuk rehabilitasi lapangan sepakbola Kelurahan Kejiwan.

Revitalisasi gelanggang olahraga ini diketahui baru berjalan 4 persen. Waktu yang ditargetkan untuk menyelesaikan seluruhnya hingga akhir Desember 2022 mendatang.

Piramida Sepakbola Inggris dalam Bahaya

Dengan adanya perbaikan infrastruktur hingga sarana dan prasarana terkait bidang olahraga, Ganjar mengharapkan dapat mencetak atlet-atlet baru yang akan bermunculan dari Wonosobo.

"Ini kan bantuannya untuk perbaikan lapangan sepakbola dan kolam renang. Kita harapkan muncul atlet-atlet sepakbola dan perenang dari masyarakat di sini," tutur Ganjar.

Beli Sepatu Bola Rp10 Juta, Kena Pajak Rp31 Juta, Warganet: Perhitungan dari Mana?

Lebih lanjut, Ganjar juga mengingatkan jika di dekat gelanggang olahraga terdapat sumber mata air jernih yang dapat dimanfaatkan untuk keperluan air kolam renang. Agar kualitas airnya tetap terjaga, Ganjar mendorong dilakukan konservasi tanaman di sumber mata air.

Dengan bagusnya kualitas air, Ganjar menyebutkan, skala gelanggang olahraga pun akan naik menjadi kolam renang skala nasional dan nantinya dapat digunakan untuk event-event tingkat nasional.

"Kita lagi cek bantuan keuangan kita berjalan atau tidak di Wonosobo ini ada tujuannya olahraga yang saya tinjau hari ini. Satu menyiapkan kolam renang berskala nasional, ada standar dipakai lomba," ujar Ganjar.

Mengingat pentingnya renovasi GOR tersebut, Ganjar berpesan kepada pihak Pemkab Wonosobo, pihak pengembang dan seluruh pihak yang terlibat untuk menjaga kualitas bangunan. Perihal dana pun jangan sampai ada yang dikorupsi.

Dengan demikian, bantuan keuangan akan betul-betul bisa dirasakan manfaatnya oleh seluruh rakyat dan kepuasan masyarakat juga akan ikut meningkat.

"Saya titip bangunannya harus bagus, sumber mata airnya bagus dan bisa dipakai untuk olahraga dan pariwisata dan saya minta jangan dikorupsi. Kualitasnya harus baik," ucap Ganjar.

"Sehingga bantuan keuangan yang kita berikan ke masyarakat betul-betul manfaat. Memang kita mesti sering tinjau ke lapangan begini, supaya kita bisa tau bahwa itu bermanfaat untuk rakyat," sambung dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya