Gandeng Kemenkop UKM, KONI Bertekad Kembangkan Industri Olahraga

Ketum KONI, Marciano Norman dan jajaran bersama Menkop UKM, Teten Masduki
Ketum KONI, Marciano Norman dan jajaran bersama Menkop UKM, Teten Masduki
Sumber :
  • KONI

VIVA Sport – Tak hanya berupaya meningkatkan prestasi, KONI Pusat juga terus melakukan pengembangan industri olahraga nasional. Pasalnya, bidang tersebut memiliki potensi besar untuk membangun ekonomi bangsa.

Salah satu usaha yang dilakukan KONI adalah bekerja sama dengan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia.

Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dilakukan pada Selasa 13 September 2022 di sela-sela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) KONI 2022. Penandatanganan dokumen dilakukan Ketum KONI Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman dan Sekretaris Kementerian Koperasi dan UMKM Arif Rahman Hakim.

KONI Pusat sendiri telah memiliki UMKM binaan di bidang olahraga sekitar 1.200 yang tersebar di seluruh Indonesia. Harapannya, kerja sama tersebut dapat meningkatkan keterampilan pegiat sehingga dapat menghasilkan kualitas produk/jasa lebih baik, perluasan promosi, sertifikasi dan lain sebagainya.

“Saya menghimbau seluruh KONI Provinsi, dan Cabang Olahraga menggunakan produk dalam negeri. Keluarga besar KONI dan Kementerian Koperasi dan UKM akan membawa sesuatu yang berarti untuk produk dalam negeri,” kata Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman.

Musornaslub KONI Pusat 2022 putuskan NTB dan NTT tuan rumah PON 2028

Musornaslub KONI Pusat 2022 putuskan NTB dan NTT tuan rumah PON 2028

Photo :
  • KONI

“Ini adalah komitmen dari keluarga besar KONI Pusat bersama 34 KONI Provinsi dan 70 induk cabang olahraganya, kita bertekad menggunakan produk dalam negeri. Oleh karenanya saya mohon dukungan Kementerian Koperasi dan UMKM agar kita diberi ruang untuk kita bisa mendukung pegiat-pegiat industri olahraga di Indonesia,” tutur Marciano.