Kejurnas Shokaido 2022 Resmi Bergulir, Juara Dikirim Ke Kejuraan Dunia

Kejurnas PB Shokaido 2022 resmi digelar memperebutkan Piala MPR RI
Sumber :
  • PB Shokaido

VIVA – Kejuraan Nasional (Kejurnas) Perguruan Karate Shokaido (Shotokan Kandaga Indonesia) resmi digelar di GOR Komplek Kostrad, Cilodong, Kota Depok, Provinsi Jawa Barat, pada 24-25 September 2022

Bamsoet Dukung Prabowo-Gibran Rangkul Parpol di Luar KIM Demi Indonesia Emas

Kejurnas Shokaido 2022 ini bertajuk Piala Ketua MPR RI dan diikuti oleh 900 karateka dari 16 provinsi di Indonesia. Mulai dari usia 6 sampai 21 tahun.

Ajang ini dibuka langsung oleh Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo. Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa Bamsoet itu memberikan semangat kepada para peserta.

Ketua MPR: Putusan MK Menjadi Akhir dari Berbagai Upaya Hukum Konstitusional

Bamsoet menyebut, Kejurnas Shokaido 2022 ini merupakan ajang seleksi bagi atlet untuk berpartisipasi mengikuti Kejuaraan Nasional Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (PB FORKI) yang berlangsung di Padang, Sumatera Barat, 5-8 Oktober mendatang.

Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo di Kejurnas Shokaido

Photo :
  • PB Shokaido
Sahroni Ungkap Perbincangan Surya Paloh dengan Jokowi saat Hadiri Pernikahan Anak Bamsoet

"Menang kalau itu bukan ukuran bahwa kita gagal atau berhasil, Menang dan kalah adalah suatu anak tangga untuk kita harus meraih kemenangan-kemenangan berikutnya," kata Bamsoet.

Bamsoet juga berharap dengan Kejurnas ini dapat melahirkan atlet-atlet berprestasi yang dapat mengharumkan nama bangsa.

"Harapannya Kerjunas ini melahirkan juara-juara di Kejuaraan Forki dan Kejuaraan Dunia di Jepang 2023. Selamat bertanding, saya bangga melihat kalian semua," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kejurnas Shokaido 2022, Rocky Pesik mengatakan sebelum pertandingan, telah dilakukan beberapa kegiatan. Di antaranya ujian persamaan sabuk hitam dan penataran wasit.

"Kerjunas Ini telah berlangsung sejak 22 September yaitu ujian persamaan sabuk hitam. Kemudian diadakan penataran wasit perguruan yang diikuti 25 peserta," kara Rocky Pesik.

"Kami berterima kasih kepada pengurus provinsi yang hadir, karena Kejurnas ini berhasil diikuti 16 kontingen provinsi dengan jumlah peserta tiga kali lipat dari 2018 lalu. Kejurnas kali ini dikuti 900 karateka, yang terpilih mewakili 15 ribu karateka Shoaido dari penjuru Indonesia," ucapnya.

Lebih lanjut, Rocky mengatakan, para juara nantinya akan mewakili PB Shokaido pada Kejuaraan Nasional Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (PB FORKI) yang berlangsung di Padang, Sumatera Barat, 5-8 Oktober mendatang.

Setelah itu, para juara juga akan dibeangkatkan pada enjang yang lebih tinggi, yakni berpartisipasi di kejuaraan internasional bertajuk Shotokan Karate-Do International Federation (SKIF) di Tokyo, tahun depan.

PB Shokaido Gelar Kejurnas 2022

Photo :
  • istimewa

"Untuk ikut kejurnas FORKI di Padang, tentu kita akan ambil para juara 1. Namun kita akan teliti lagi untuk meraih peluang mendapat medali,” kata Rocky.

“Harapan kami dengan ikut di kejuaraan dunia di Tokyo nanti minimal kita bisa mempertahankan jumlah medali dan kalau bisa kami tingkatkan lebih dari dua emas,” tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya