Bima Perkasa Wakili Indonesia ke Kejuaraan Dunia di Hongkong

Bima Perkasa melawan Bumi Borneo
Bima Perkasa melawan Bumi Borneo
Sumber :
  • IBL Indonesia

VIVA Bola – Tim basket asal Yogyakarta Bima Perkasa sukses merebut juara IBL Gojek 3x3 musim 2022. Di partai final tim Bima Perkasa sukses mengandaskan Satria Muda dengan skor 17-16 di laga yag digelar di Bintaro XChange Mall Tangerang Minggu 2 Oktober 2022 lalu.

Bima Perkasa yang menjadi juara IBL Gojek 3×3 musim 2022 ini berhak untuk mewakili nama Indonesia untuk tampil di kejuaraan dunia FIBA 3x3 yang akan digelar di Hongkong pada November 2022 mendatang.

Presiden Bima Perkasa, Hadi Efendy membeberkan manajemen dan tim pelatih akan mempersiapkan tim sebaik mungkin menghadapi kejuaraan dunia tersebut.

Hadi menerangkan sebelum berangkat ke kejuaraan dunia FIBA 3x3 tim Bima Perkasa akan menggelar pemusatan latihan. Pemusatan latihan ini diharapkan bisa meningkatkan kemampuan dan kekompakan tim saat berlaga di kejuaraan dunia.

"Kami akan melakukan pemusatan latihan, tidak hanya untuk kejuaraan dunia 3x3 tetapi juga untuk mempersiapkan tim menghadapi Piala Presiden," ucap Hadi dalam keterangan tertulisnya, Kamis 6 Oktober 2022.

Bima Perkasa di laga semifinal IBL Gojek 3x3 lolos dengan berstatus runner up klasemen akhir babak penyisihan di bawah Satria Muda. Di semifinal, Bima Perkasa harus menghadapi RANS PIK Basketball di semifinal.

Bermain di semifinal, perjuangan Bima Perkasa harus dilakukan hingga babak tambahan karena diwaktu normal kedua tim bermain sama kuat yaitu 19-19. 10 menit babak tambahan, Bima Perkasa sukses menaklukkan RANS PIK Basketball dengan keunggulan satu angka, 21-20.



Sementara di partai puncak IBL Gojek 3×3, Bima Perkasa menantang Satria Muda. Bima Perkasa mengunci kemenangan berkat lemparan tiga angka Ikram Fadhil ketika laga menyisakan waktu di bawah 10 detik. Bima Perkasa yang unggul dengan skor 17-16 atas Satria Muda ini sukses menggondol gelar juara IBL Gojek 3x3.