HUT ke-84, KONI Jaga Tekad Lanjutkan Perjuangan Pahlawan Lewat Prestasi Olahraga

KONI rayakan HUT ke-84
Sumber :
  • KONI

VIVA Sport – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Marciano Norman, menegaskan tekad KONI pada peringatan Hari Ulang Tahun yang ke-84 yang jatuh pada 15 Oktober 2022. Dia ingin melanjutkan perjuangan para pahlawan lewat prestasi olahraga.

Forkopimda dan KONI Garut Gelar Nobar Semifinal Piala Asia Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan

“Dalam ulang tahun ke-84 ini, kami semua bertekad untuk meningkatkan kualitas pembinaan olahraga prestasi. Ini harus karena kalau kita tidak meningkatkan kualitas pembinaan itu, tidak mungkin apa yang diharapkan sesuai Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) akan tercapai," kata Marciano.

Peran KONI bersama anggotanya, baik itu induk cabang olahraga, KONI Provinsi hingga organisasi fungsional sangat penting dalam upaya wujudkan cita-cita DBON. Marciano juga mengajak agar keluarga besar KONI Pusat melakukan langkah-langkah konkret dalam memajukan olahraga prestasi Tanah Air.

King Nassar Unggah Foto Bareng Irish Bella, Warganet Heboh Menjodohkan

Satu tekad lagi yang harus dimiliki seluruh atlet olahraga prestasi adalah berprestasi tanpa doping.

Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman

Photo :
  • KONI
Prabowo Subianto Minta Maaf Karena Nakal: Saya Minta Maaf ke Senior Karena Bikin Repot

“Dari ulang tahun KONI yang ke-84 ini, tekad prestasi tanpa doping itu menjadi satu harapan kita semua. Saya minta seluruh cabang olahraga dan atlet dari manapun  juga, mari kita meningkatkan prestasi kita tanpa doping. Indonesia Bisa," tutur dia.

Sebagai penghormatan, KONI juga merayakan HUT ke-84 dengan berziarah ke Taman Makam Pahlawan Nasional Utama (TMPNU) Kalibata pada 18 Oktober 2022. Marciano ingin agar seluruh pegiat olahraga prestasi melanjutkan perjuangan untuk mewujudkan cita-cita para Pahlawan.

“Ini untuk mengingatkan kita semua bahwa kita punya kewajiban melanjutkan cita-cita luhur perjuangan para Pahlawan. Insya Allah, saya beserta seluruh pengurus dengan dukungan seluruh masyarakat Indonesia kita mampu memberikan yang terbaik dalam pembinaan olahraga prestasi di Indonesia,” ungkap Marciano.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya