Pra-Popnas Zona I Digelar di Jakarta, jadi Wadah Menjaring Atlet Muda

Ajang Pra-Popnas zona I digelar di Jakarta
Ajang Pra-Popnas zona I digelar di Jakarta
Sumber :
  • Kemenpora

VIVA Sport – Ajang Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Zona I digulirkan di Jakarta mulai 23-30 November 2022.

Kegiatan tersebut resmi dibuka oleh Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora sekaligus Plt Deputi IV Kemenpora Peningkatan Prestasi, Raden Isnanta.

Ini merupakan kualifikasi terakhir dari empat rangkaian untuk para peserta sebelum tampil di Popnas 2023 yang akan digelar di Sumatera Selatan.

Pra-Popnas Zona I yang diikuti oleh enam provinsi yaitu Aceh, Sumatera Utara, Jambi, Riau, Kepulauan Riau, dan Sumatera Barat. 

Lebih dari 400 peserta yang terdiri dari atlet, pelatih, dan rombongan kontingen ikut serta di kegiatan ini. Rinciannya, Aceh 60 orang, Sumbar 77, Riau 76, Kepulauan Riau 71, Sumatera Utara 60, dan Jambi 70 orang.

Mereka akan bersaing di tiga cabang olahraga. "Pada Pra-Popnas kali ini diikuti tiga cabang olahraga yaitu pencak silat, tinju, dan sepak bola yang menjadi salah satu cabang paling populer," kata Raden Isnanta.

Untuk cabang olahraga pencak silat, pelaksanaan kualifikasi akan berlangsung di ballroom Hotel Sahid Jakarta. Sedangkan sepak bola dan tinju dilaksanakan di Gelanggang Olahraga Soemantri Brodjonegoro.

Halaman Selanjutnya
img_title