SHGC dan 11 Komunitas Golf Beri Santunan untuk Korban Gempa Cianjur

Olahraga golf turut berduka atas gempa yang mengguncang Cianjur
Sumber :
  • SHGC

VIVA Sport – Sentul Highlands Golf Club berkolaborasi dengan komunitas golf ternama menggelar kegiatan amal untuk korban gempa Cianjur, Jawa Barat.

IA ITB Cup Kembali Digelar, 24 Tim Turut Ramaikan

Kegiatan amal ini dikemas dengan tajuk Gobar (golf bareng) Charity for Cianjur & Cipanas dengan 11 komunitas golf ternama.

Komunitas tersebut di antaranya The Golfers, SIKSAM, Underline Golf Community, 18 Hole, MBOIG, GIFT UI, Cibubur Golf Community, Hore – Hore Golf, IGJ Golf Club, AAI Selatan dan 37 Golf Academy.

Jakarta Running Festival 2024 Segera Dimulai

Gobar yang diselenggarakan pada Selasa, 29 November 2022 menjadi wadah solidaritas para komunitas dan golfer demi membantu para penyitas yang terdampak.

Aida Ristany, Commercial Director Sentul Highlands Golf Club menjelaskan sebagai pengelola lapangan golf, pihaknya merasa memiliki kewajiban sosial untuk selalu membantu keselamatan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia. 

Survei LPI: Mayoritas Publik Apresiasi Kinerja Kepala BIN

"Gerakan yang kami selenggarakan ini merupakan wujud rasa kepedulian dan tanggung jawab Sentul Highlands Golf club, atas gempa bumi yang menerpa wilayah Cianjur dan sekitarnya," ucapnya.

“Kami kembali merasakan kesedihan yang menimpa saudara- saudara kita di Cianjur dan sekitarnya, sehingga kami segera berkordinasi dengan aparat daerah setempat untuk mengantarkan seluruh barang donasi ke titik-titik pengungsian”, tambah Aida.

Japto Soerjosoemarsono, Pembina Community IGJ Golf Club menambahkan, mengapresisi kegiatan amal yang diusung SHGC. Dia berharap donasi yang terkumpul dapat menolong proses pemulihan pascabencana.

"Saya dan teman-teman menyambut serta mengapresiasi segala bentuk respon cepat yang diinisiasi oleh SHGC. Donasi yang terkumpul selama gerakan berlangsung juga diharapkan mampu menolong proses pemulihan pascabencana," ucapnya

Gobar Sentul Highlands Golf Club & Community Charity for Cianjur berhasil mengumpulkan dana donasi sebesar Rp 146.800.000

Dua truk penuh dengan sembako (Sembilan bahan pokok), selimut, bantal dan kebutuhan anak-anak dikirimkan langsung ke posko pengungsian pada hari Selasa, 7 November 2022.

“Sentul Highlands Golf Club berkomitmen untuk terus menyelenggarakan kegiatan kemanusiaan," ucap Aida.

"Besar harapan kami agar semakin banyak golfer yang tergerak untuk membantu korban bencana, sehingga semua masyarakat yang terdampak dapat kembali hidup sejahtera”, harapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya