Kepengurusan ESI Kabupaten Tangerang Resmi Dikukuhkan

Pengcab ESI Kabupaten Tangerang
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Sport – Pengurus Cabang ESports Indonesia (Pengcab ESI) Kabupaten Tangerang resmi dikukuhkan sebagai cabang olahraga prestasi KONI Kabupaten Tangerang. Momen ini dilakukan bersama 15 pengurus cabang olahraga lain. 

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

Kepengurusan yang dikukuhkan Ketua Umum KONI Kabupaten Tangerang dan Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang di laksanakana di Aula Tigaraksa pada Selasa 13 Desember 2022.

Esports merupakan salah satu cabang olahraga prestasi belakangan ramai digemari. Bukan cuma sekadar permainan biasa, tapi juga melatih serta menguji ketangkasan para atlet.

MTsN 1 Pati Kirim Tiga Siswa ke Thailand untuk Olimpiade Matematika Internasional

Sigap dalam melakukan pergerakan dalam game, dan kecerdikan dalam mengatur strategi agar tim dan individu amat dituntut untuk memenangkan pertandingan.

Pengcab ESI Kabupaten Tangerang

Photo :
  • Istimewa
Sosok Pria yang Ikut Terseret Kasus Narkoba Chandrika Chika, Ternyata Bukan Orang Sembarangan

Ketua Umum Pengcab ESI Kabupaten Tangerang, Faizal Hermiansyah mengungkapkan esport di masyarakat memang masih terbilang tabu dan baru. Akan tetapi hal ini justru menjadi tantangan tersendiri bagi para pengurus.

Mereka harus bisa menjadikan esports sebagai salah satu olahraga yang digemari serta diterima oleh masyarakat luas.

“Esports bagi sebagian masyarakat masih dianggap hanya sekedar bermain game, di sini jadi tanggung jawab kami untuk mampu menyampaikan pesan bahwa sekarang esports ini sudah menjadi bagian olahraga prestasi," kata Faizal.

"Dan alhamdulillah di Porprov VI kemarin kita sudah di pertandingkan dan mendapat satu medali perak” imbuhnya.

Ketua Harian Pengcab ESI Kabupaten Tangerang, Bagus Rijal menjelaskan, setelah dikukuhkan target awal kita adalah memasyarakatkan esports, sebagai langkah awal dengan tingginya animo dikalangan pelajar. 

"Kita harap esports bisa menjadi bagian dari ekstrakulikuler di Sekolah Menengah Atas/sederajat, sehingga terlihat potensi-potensi player esport di Kabupaten Tangerang," tuturnya.

Gervando selaku sekretaris ESI Provinsi Banten memberikan Surat Mandat  dengan nomor 030/ESI-BANTEN/B/IX/2022 sebagai dasar pengukuhan Faizal Hermiansyah selaku Ketua Umum dan Bagus Muhamad Rijal sebagai Ketua Harian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya