865 Atlet Ramaikan Kejurnas Taekwondo di Tangerang

Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia, Letjen TNI H.M. Thamrin Marzuki
Sumber :
  • VIVA/Sherly.

VIVA Sport – Sebanyak 865 atlet taekwondo mengikuti ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Taekwondo Indonesia kategori, Cadet, Junior dan Senior, yang digelar di Indoor Stadium Sport Center, Kec. Kelapa Dua Kabupaten Tangerang, Kamis, 15 Desember 2022.

PB IKASI Kirim Arval Raziel dan Ricky Dhisulimah Ikut Kualifikasi Olimpiade

Ketua Umum Pengurus Besar Tekwondo Indonesia, Letjen TNI (Purn) H.M. Thamrin Marzuki mengatakan, ratusan atlet tersebut berasa dari 32 Provinsi di Indonesia.

"Pesertanya 865 dari seluruh Indonesia," katanya di Tangerang.

Garmin Run 2024 Fasilitasi Peserta Disabilitas

Lanjut dia, Kejurnas Taekwondo ini bertujuan sebagai upaya pembinaan, serta menjaring atlet taekwondo potensial masa depan di seluruh Indonesia.

Kejurnas Taekwondo Indonesia

Photo :
  • VIVA/Sherly.
Superchallenge Supermoto Race 2024 Segera Dimulai, Yogyakarta Tuan Rumah Seri Perdana

"Kejurnas ini bertujuan untuk menjaring atlet-atlet taekwondo yang potensial dari berbagai wilayah Indonesia. Lalu, sebagai pembinaan juga terhadap atlet junior yang diharapkan, dapat lebih mengasah mental bertanding yang nantinya, akan menjadi wakil Indonesia pada kejuaraan di Asian Games dan Olimpiade," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang. Moch Maesyal Rasyid mengatakan, untuk senantiasa menjaga sportifitas dan motivasi dalam mengejar prestasi yang membawa nama baik daerah masing-masing.

"Kami menyambut baik pertandingan ini, apalagi Kabupaten Tangerang menjadi pilihan dilaksanakannya pertandingan. Dan saya berpesan, agar menjaga sportifitas dan motivasi dalam mengejar prestasi yang membawa nama baik daerah masing-masing," ungkapnya.

Kejurnas ini dimulai tanggal 15 hingga 16 Desember 2022 sebagai ajang pembinaan ini mempertandingkan cabang-cabang untuk kategori atlet junior, senior dan cadet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya