Harapan Sasana Wushu Rajawali Sakti di Tahun 2023

Acara wushu Sasana Rajawali Sakti
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Sport – Sasana Wushu Rajawali Sakti menggelar perayaan Imlek bersamaan dengan pembukaan perluasan tempat di Mall Pluit, Jakarta pada Minggu 29 Januari 2023. Ada sejumlah atraksi yang memeriahkan acara.

Profil Dio Novandra, Pacar Megawati Hangestri yang Dikenalkan ke Para Pemain Red Spark

Perayaan ini menghadirkan penampilan wushu dari siswa junior dan senior Rajawali Sakti. Ada juga atraksi barongsai yang dilakukan.

"Kami berharap perayaan Imlek ini membuat Rajawali Sakti bisa semakin maju dan berkembang ke depannya," ujar Herman Wijaya selaku pemilik sasana Rajawali Sakti.

Thomas Cup dan Uber Cup Kobarkan Semangat Atlet Jelang Olimpiade 2024

Acara wushu Sasana Rajawali Sakti

Photo :
  • Istimewa

Herman Wijaya yang juga menjabat Ketua Harian KONI DKI Jakarta menambahkan, dengan adanya peluasan tempat latihan ini diharapkan alet semakin leluasa berlatih. 

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

Apalagi, jumlah atlet Rajawali Sakti hingga kini terus bertambah. Saat ini, ujarnya,  jumlah murid Rajawali Sakti mencapai 200 orang dari tiga tempat yakni, Mall Pluit, Baywalk, dan Artha Gading.

"Kami harapkan dengan perluasan tempat latihan ini atlet bisa leluasa berlatih. Selain itu, jam waktu berjatih juga tidak terbatas dari Jam 10 pagi hingga pukul 22.00 malam. Meski demikian perluasan tempat latihan ini  harus juga diimbangi dengan prestasi ke depannya," tuturnya.

Rajawali Sakti terus berkomitmen mendukung atlet pengprov Wushu DKI Jakarta di berbagai event dan turnamen. Salah satunya merebut Piala Presiden di Jawa Timur dengan meraih 38 medali emas.  Mereka juga menyabet lima medali emas pada Kejuraan Dunia di BSD beberapa waktu lalu. 

"Atlet kami menyumbang setengahnya dari medali tersebut dan ini prestasi yang membanggakan," paparnya. 

Pada 2023 ini, Herman mengatakan banyak kegiatan yang harus di ikuti. Salah satunya Prakualifikasi PON Aceh- Medan 2024. Untuk itu, Herman menargetkan sebanyak-banyaknya meloloskan atlet. 

"Target kami sebanya-banyaknya meloloskan atlet di kualifikasi PON," jelasnya.

Ketua Pengprov Wushu DKI Gunawan Tjokro memuji  pembinaan atlet Wushu Rajawali Sakti. Dia menilai, dari beberapa sasana yang ada di DKI, Sasana Rajawali yang paling serius melakukan pembinaan. 

"Kami ucapkan selamat dan  terimakasih kepada Herman Wijaya selaku pemilik Rajawali Sakti karena telah banyak mencetak atlet Wushu handal baik untuk DKI dan Indonesia.  Kami harap pencapaian tersebut bisa dikembangkan ke depannya," paparnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya