Solo Jadi Tuan Rumah Seri Pamungkas Proliga 2023

Jumpa pers Proliga di Solo
Sumber :
  • VIVA | Fajar Sodiq

VIVA Sport - Solo bakal menjadi tuan rumah untuk  seri ketiga atau seri pamungkas putaran kedua Final Four PLN Mobile Proliga 2023. 

HUT Ke-44 Dekranas & HKG Ke-52 PKK di Solo Digelar Meriah dan Dihadiri Ibu Negara

Rencananya pekan ketiga yang menjadi seri penentu untuk menuju partai puncak itu akan digelar di GOR Sritex Aena Solo, 9-12 Maret 2023.

Empat tim putra dan empat tim putri akan bertarung untuk menentukan dua tim putra dan dua putri teratas yang akan menuju grand final di GOR Amongrogo, Yogyakarka, 18 -19 Maret 2023 mendatang. 

Ikuti AVC Challenge di Filipina, PBVSI Panggil 14 Pemain Putri dari Proliga

Sebelumnya, dalam dua pekan berturut-turut Proliga telah menyelesaikan dua seri final four putaran satu dan dua di Gresik dan Semarang.

Direktur Proliga Hanny S Surkatty mengatakan pekan ketiga ini akan menjadi seri penentu menuju partai puncak karena dua tim teratas klasemen akhir aan dipastkan menuju grand final. 

Alami Demensia, 2 Jemaah Calon Haji Embarkasi Solo Gagal Terbang ke Tanah Suci

Selain itu tim teratas putaran dua ini akan menjadi juara putaran dua.

Aksi tim voli putri, Jakarta BIN di babak final four Proliga 2023

Photo :
  • Istimewa

“Pastinya seri ketiga final four ini akan menjad puncak persaingan menuju grand final di Yogyakarta ,” ujar dia kepada wartawan di Hoten Novotel Solo, Rabu, 8 Maret 2023.

Sebagai putaran penentu, Hanny memastikan setiap laga aan berlangsung dengan seru. Setiap tim ingin meraih kemenangan untuk bisa tampail di partai puncak kompetisi yang telah memasuki tahun ke-21 ini.

Di sektor tim putra, baru juara bertahan Jakarta LavAni Allo Bank yang berpeluang paling besar melenggang ke grand final. Sedangkan satu tim lainnya masih akan diperebtukan antara Jakarta Bhayangkara Presisi dan Jakarta STIN BIN.

LavAni yg merupakan klub bola voli milik Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono itu hanya tinggal membutuhkan satu nilai saja untuk mengamankan posisi ke partai final. 

Di Solo, LavAni akan menghadapi Bhayangkara pada Jumat, 10 Maret 2023 dan partai penutup melawan Jakarta STIN BIN Minggu, 12 Maret 2023.

Bagi Bhayangkara dan STIN BIN, seri ketiga ini merupakan hidup mati. Keduanya sudah saling berhadapan pada seri kedua, putaran kedua, pekan lalu di Semarang. Hasilnya, Bhayangkara unggul atas STIN BIN dengan skor 3-0. (Ant)

Aksi Jakarta STIN BIN di Final Four Proliga 2023

Photo :
  • Istimewa
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya