Kolaborasi FPTI dan Outdoor Pro untuk Dukung Regenerasi Atlet Panjat Tebing

ilustrasi panjat tebing
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah

VIVA Sport – Outdoor PRO menggandeng Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) dan Rock Hobbies Centre Store Gresik mengadakan kompetisi Outdoor Bouldering Cup Competition pada 11-12 Maret di Warkop Boulder Gresik, Jawa Timur.

Profil Dio Novandra, Pacar Megawati Hangestri yang Dikenalkan ke Para Pemain Red Spark

Acara diikuti oleh 100 anak-anak yang berusia di bawah 9 tahun dan 10-12 tahun untuk putra putri. 

Acara dimulai dengan melakukan kualifikasi para peserta yang mengikuti lomba, kemudian dilanjutkan ke babak final. Seleksinya pun terpilih 6 putra dan 6 putri untuk 2 kategori yang dipilih sesuai usia yakni di bawah 9 tahun dan 10-12 tahun. 

Thomas Cup dan Uber Cup Kobarkan Semangat Atlet Jelang Olimpiade 2024

Panjat tebing anak

Photo :
  • istimewa

Kompetisi ini diadakan baru pertama kali yang bertujuan untuk meregenerasi atlet panjat tebing di Gresik, Jawa Timur. Sebab, Indonesia masih membutuhkan penerus atlet panjat tebing yang akan mengharumkan nama bangsa. 

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

“Outdoor Pro sebagai sponsor utama dalam kegiatan acara ini berharap dengan adanya kegiatan ini mampu memberikan semangat baru dan menghadirkan para atlet baru di bidang panjat tebing untuk Indonesia," kata Endris Marketing Development Mitra Alas Selaras


"Kami percaya bahwa apapun yang dimulai dari ketulusan hati dan kesungguhan dalam olahraga ekstrem khususnya panjat tebing ini dapat menghasilkan atlet terbaru kebanggaan Indonesia.” sambungnya.

Alasan Outdoor Pro menjadi sponsor utama kompetisi karena brand lokal alas kaki ini ingin menanamkan nilai eksplorasi diri untuk anak-anak dalam mencoba hal baru dan menekuni hobi. 

Hal ini tentunya sejalan dengan nilai-nilai loyalitas dan ketahanan produk Outdoor Pro kepada publik yang lebih luas lagi.

“Outdoor Pro sedang melakukan R&D untuk masuk ke pasar alas kaki yang memiliki fungsi lebih spesifik, salah satunya panjat tebing, water sport, dan cabang olahraga lainnya,” ujar Toto Sagitario Direktur Mitra Alas Selaras.

Oleh sebab itu, Outdoor Pro tidak berhenti untuk tahun ini saja, mereka berkomitmen untuk mendukung kompetisi panjat tebing di musim selanjutnya. Tentunya masih menggandeng FPTI yang menjadi wadah untuk para atlet panjat Indonesia khususnya di wilayah Gresik. 

ilustrasi panjat tebing

Photo :
  • VIVAnews / Dede Idrus

“Kami sangat bangga dapat membuat kompetisi panjat tebing khusus anak-anak ini, karena potensi yang dimiliki," ucapnya.

"Apalagi kita dapat bekerja sama dengan Outdoor Pro yang memberikan kami kesempatan untuk menampilkan potensi dari anak-anak panjat tebing di Gresik ini.” ujar Endris.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya