Anindya Bakrie: AWBG 2023 di Indonesia Mesti Diperjuangkan

Anindya Bakrie dan Raja Sapta Oktohari
Sumber :
  • VIVA/Riki Ilham Rafles

VIVA Sport – Pimpinan VIVA Group, Anindya Bakrie menerima kedatangan Ketua Komite Olimpiade Indonesia, Raja Sapta Oktohari di Gedung TCI Epicentrum, Jakarta Selatan pada Selasa sore WIB 11 April 2023. Mereka membahas perihal Indonesia sebagai tuan rumah ANOC World Beach Games 2023.

Anindya Bakrie Optimistis Indonesia U-23 Tembus Olimpiade 2024 Paris

Ajang ini dijadwalkan berlangsung pada 5-12 Agustus 2023 di Bali. Akan tetapi, situasi terkini sedang tidak baik. Ada isu penolakan seperti halnya terjadi pada Piala Dunia U-20 2023.

Piala Dunia U-20 batal diselenggarakan di Indonesia karena belakangan muncul penolakan keikutsertaan Israel. Dan AWBG 2023 ikut terseret di dalam pusaran penolakan tersebut.

Titik Nobar Indonesia U-23 di Jakarta, NOC Indonesia dan Tim CdM Gelar di Kemang

Anindya Bakrie dan Raja Sapta Oktohari

Photo :
  • VIVA/Riki Ilham Rafles

Anindya mendengarkan presentasi dari Oktohari terkait AWBG. Menurutnya, ajang ini perlu didukung penuh, karena merupakan yang ketiga terbesar di dunia.

Duet Anindya Bakrie dan Erick Thohir Bawa Oxford United Sabet Tiket Playoff

"Pak Okto sebagai Ketua NOC Indonesia mengatakan bahwa AWBG ini adalah nomor tiga di dunia dari sisi besarnya event, setelah Summer Olympic dan Winter Olympic. Jadi Indonesia dapat kesempatan menjadi tuan rumah harus kita perjuangkan untuk tetap ada," kata Anindya.

"Ini reputasi yang cukup penting untuk dipertahankam supaya Indonesia tetap menjadi destinasi-destinasi internasional, terutama olahraga. Kita tahu olahraga itu adalah diplomasi selain prestasi," imbuhnya.

Anindya yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia berharap ada solusi terbaik dari pemerintah terkait hal ini. Sehingga AWBG tak bernasib sama seperti Piala Dunia U-20.

"Kami yang kebetulan terkait, di dalam renang itu kan ada open water swimming dan water polo. Kita berharap pemerintah berhasil mempertahankan AWBG di Indonesia dan menemukan solusi dengan pihak-pihak yang mengatur agar tetap berjalan," tuturnya. 

Dukungan dari Anindya mendapat apresiasi dari Oktohari. Harapannya, dengan dukungan yang diberikan, olahraga Indonesia secara prestasi bakal lebih maju. 

"Saya terima kasih kepada Bakrie Media yang menerima Komite Olimpiade Indonesia. Ini silaturahmi di tengah bulan ramadan, sangat baik. Kita mau lihat nih, rezeki kita di olahraga ini akan dibawa kemana," ujar Oktohari.

"Saya berterima kasih atas dukungan Bakrie Media Grup yang selama ini memberi dukungan penuh kepada olahraga Indonesia. Mudah-mudahan hubungan ini bisa membawa prestasi olahraga kita semakin lebih baik lagi."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya