Angkat Besi SEA Games 2023: Thailand Pesaing Berat Rahmat Erwin

Lifter Indonesia, Rahmat Erwin Abdullah di SEA Games 2021
Sumber :
  • NOC INDONESIA/MP MEDIA/EVAN ANDRAWS

VIVA Sport – Angkat besi akan jadi andalan Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja untuk mendapatkan medali. Salah satunya adalah Rahmat Erwin Abdullah yang turun di kelas 81 kilogram putra.

Dukungan BUMN Bikin Olahraga Indonesia Makin Berkembang

Tim pelatih Timnas Angkat Besi Indonesia memprediksi saingan berat Rahmat nantinya adalah atlet dari Thailand. Pendapat itu berkaca dari hasil di SEA Games 2021 Vietnam.

Pelatih Timnas Angkat Besi Erwin Abdullah, mengatakan fokus mematangkan persiapan seluruh atlet yang akan tampil di SEA Games 2023 terus dilakukan. Peluang meraih medali emas harus terus dijaga, terutama dari kelas 81 kilogram.

Viral Megawati Kenalin Pacarnya ke Pemain Red Sparks, Ternyata Peraih Medali SEA Games

Lifter Indonesia, Rahmat Erwin Abdulah di SEA Games 2021

Photo :
  • NOC INDONESIA/MP MEDIA/EVAN ANDRAWS

"Saya lihat lifter Thailand (jadi pesaing ketat) karena pada SEA Games Vietnam yang lalu meraih medali emas, sedangkan perak diraih lifter Indonesia," kata Erwin Abdullah.

Ini Sosok Wasit yang Pimpin Duel Timnas Indonesia U-23 Vs Australia, Kontroversial Lagi?

Pada SEA Games 2021, medali emas kelas 81 kilogram putra diraih Natthawut Suepsuan dengan total angkatan 335kg. Rinciannya adalah snatch 155kg dan clean and jerk 200kg.

Sedangkan medali perak diraih lifter Indonesia Rizki Juniansyah dengan total angkatan 354kg. Untuk angkatan snatch 157kg dan clean and jerk 197kg.

Rahmat Erwin Abdullah raih perak Kejuaraan Angkat Besi Asia 2022.

Photo :
  • Twitter.com/iwfnet

Pelatih asal Sulsel yang juga ayah dari Rahmat itu menjelaskan, Timnas Angkat Besi direncanakan bertolak ke Kamboja pada 10 atau 11 Mei 2023.

"Timnas angkat besi diperkuat 12 atlet yang terdiri dari enam putra dan putri. Untuk putra selain Rahmat, ada Muhammaf Husni (kelas 51kg), Eko Yuli Irawan (kelas 61kg), Rizki Juniansyah (kelas 73kg), dan Muh Zul Ilmi di kelas 89kg," ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PB PABSI Djoko Pramono mengatakan berusaha memberikan yang terbaik untuk persiapan para atlet yang akan berlaga di agenda multicabang terbesar di Asia Tenggara itu.

Djoko mengatakan, Skuad Merah Putih sudah sangat bersemangat untuk bertolak ke Kamboja dan menantang para atlet dari negara-negara tetangga. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya