Sparing ke Luar Negeri, Dance Sport Sumut Bidik Juara Umum PON 2024

IODI Sumatera Utara jumpa pers persiapan hadapi PON 2024.
Sumber :
  • VIVA/B.S Putra

VIVA Sport – Ikatan Olahraga Dance Sport Indonesia (IODI) Sumatera Utara (Sumut) usung target besar Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024, yakni tampil sebagai juara umum. Persiapan pemusatan latihan daerah (Pelatda) yang sedang berjalan saat ini, IODI Sumut juga mengikuti kejuaraan di luar negeri.

Ijeck dan Bobby Nasution Bertemu di Jakarta Bahas Pilkada Sumut 2024, Ini Hasilnya

"Kita menargetkan juara umum pada PON 2024 mendatang. Medali diharapkan dari nomor lomba tradisionil dance, hiphod dance dan dansa," ujar pada wartawan di Posko Publikasi PON XXI/2024 Aceh-Sumut wilayah Sumut Jalan Wiliem Iskandar Medan, Jumat 16 Juni 2023.

Tetty menyebutkan, pihaknya telah menyiapkan 13 atlet yang saat ini secara intensif menjalankan program Pelatda jangka panjang. Mereka berlatih secara intensif Senin, Rabu, Jumat dan Sabtu di Gedung UTP Dispora Sumut.

BM PAN Sumatera Utara Dukung Zulkifli Hasan jadi Ketua Umum PAN Lagi

Ke-13 atlet yang akan memperkuat Sumut hasil seleksi yang digelar pada Oktober 2022 lalu, yang berasal dari Medan, Binjai, Deliserdang, Toba, Samosir dan Batubara.

Launching PON 2024

Photo :
  • VIVA/B.S. Putra
Musa Rajekshah: Bismillah, Saya Siap Maju Jadi Calon Gubernur Sumut

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Gubsu, Dispora Sumut dan KONI Sumut atas bantuan dan support kepada kami sehingga olahraga dance sport di daerah ini terus berkembang," tambahnya.

Menurut Drg Tetty, guna menambah pengalaman atletnya, pihaknya mengikuti kejuaraan di dalam negeri dan luar negeri seperti Jepang, China dan negara lainnya. Selain biaya sendiri, KONI Sumut juga turut membantu atlet saat bertanding di dalam dan luar negeri.

"Sebagai tuan rumah, kita harus tampil bagus dan meraih target," terangnya.

Sementara Binpres, Agus Salim Samosir mengatakan, untuk tiga nomor IODI Sumut menyiapkan tiga pelatih sekaligus.

"Seperti untuk nomor dansa, langsung ditangani Ketua Pengprov Ibu Tetty, tradisionil dance, saya sendiri dan untuk nomor hiphop dance dipegang khusus Fabian Suma Putra," kata Agus.

Diakui Agus, pihaknya masih mengalami kendala yakni sarana latihan karena kurang dingin."Sarana dan prasarana latihan karena kurang dingin. Kami berharap ini segera diatasi," tutur Agus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya