Komitmen Dukungan untuk Prestasi Atlet Gimnastik Indonesia

Dukungan dalam ajang 2nd INA Open Gymnastics 2023
Sumber :
  • istimewa

JAKARTA – 2nd INA Open Gymnastics 2023 untuk cabang olah raga gimnastik pada 2 – 7 Juli 2023 di Tangerang, Banten yang diselenggarakan oleh Pengurus Besar Persatuan Senam Indonesia (PB Persani). Sebagai komintmen untuk turut mendukung peningkatan prestasi dan kualitas atlet muda Indonesia PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) atau TASPEN pun memberikan dukungan atas kegiatan tersebut.

Mengajak Masyarakat Berolahraga dan Adopsi Gaya Hidup Sehat di Gowes 90 Tahun 90 KM

Dukungan Taspen dalam Kegiatan yang melibatkan peserta atlet muda berusia 5 hingga 13 tahun ini diharapkan dapat membantu meningkatkan prestasi olahraga senam nasional. Kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi wadah pencarian atlet muda berbakat gimnastik terbaik, sehingga dapat memicu semangat para atlet gimnastik Indonesia untuk dapat berlaga di Olimpiade Dunia.

Equestrian All Star Tour 2024 Segera Digelar, Ajang Pengembangan Atlet Berkuda Indonesia

Corporate Secretary Taspen, Mardiyani Pasaribu mengatakan, “Sebagai BUMN, PT Taspen
berkomitmen untuk turut menjadi agen pembangunan Indonesia dengan memberikan dukungan dalam ajang 2nd INA Open Gymnastics 2023. Diharapkan dukungan dalam kegiatan ini dapat membantu menciptakan wadah untuk melatih mental atlet muda gimnastik terbaik dari seluruh Indonesia dan meningkatkan prestasi atlet senam Indonesia,” katanya.

“Kami percaya bahwa olahraga bukan hanya tentang prestasi, tetapi juga tentang pembentukan karakter dan kedisiplinan atlet serta menumbuhkan semangat kebersamaan dalam sebuah tim, sehingga dapat menciptakan pertandingan yang sehat. Berharap seluruh atlet yang berpartisipasi dalam  kompetisi ini dapat memberikan yang terbaik dan menjadi inspirasi bagi generasi selanjutnya untuk menggeluti olahraga senam dan mendapat prestasi gemilang di masa depan,” sambungnya.

10 Tips Redakan Nyeri Haid dengan Cara Alami

Sementara Sekretaris Jenderal PB Persani, Sri Sundari Kencana Ayu mewakili Ketua Umum PB Persani mengatakan, “Apresiasi setinggi-tingginya kami ucapkan kepada Kementerian BUMN melalui Taspen atas dukungan penuhnya dalam kegiatan ini. Kehadiran dan support yang diberikan memberikan energi positif terhadap kualitas mental dan performa fisik para atlet gimnastik di Indonesia,” ujarnya.

Sejak tahun 2021, para atlet dari PB Persani telah mengukir sejumlah prestasi, antara lain
memperoleh dua medali emas pada ajang SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam. Kemudian, 
sejumlah atlet PB Persani berhasil lolos ke dalam babak Prakualifikasi Olimpiade pada tahun 2022 melalui kejuaraan Asia Championship dan FIG World Championship, serta memperoleh beberapa medali dalam kompetisi berskala dunia di tahun 2023.

Sebelumnya, pada tahun 2022 Taspen telah berkontribusi pada kegiatan yang sama. Senantiasa mendukung penuh peningkatan kualitas dan pertumbuhan para atlet muda di Indonesia secara berkelanjutan dan ke depan akan terus berupaya mendukung kemajuan 
seluruh cabang olahraga di Indonesia, sehingga Indonesia memiliki atlet-atlet berkualitas tinggi yang dapat bersaing dalam kegiatan pertandingan berskala internasional.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya