Toilet Indonesia Arena Dimodifikasi untuk Siasati Tinggi Bintang NBA

Peresmian Stadion Indonesia Arena oleh Presiden Jokowi
Sumber :
  • AP Photo/Achmad Ibrahim

Jakarta – Sejumlah bintang NBA dipastikan bakal datang ke Indonesia untuk tampil di Piala Dunia Bola Basket 2023 atau FIBA World Cup 2023. 

Pelita Jaya Bekap Wakil Malaysia di BCL Asia, Eks Pemain Houston Rockets Jadi Sorotan

Indonesia menjadi tuan rumah bersama Filipina dan Jepang. Indonesia akan menjamu tim-tim dari Grup G dan H seperti Spanyol, Prancis, Kanada, Lebanon, Brasil, Iran, Pantai Gading dan Latvia.

Untuk menggelar ajang ini, pemerintah Indonesia sudah melakukan persiapan maksimal. Yang paling utama adalah membangun Indonesia Arena yang akan menjadi venue pertandingan.

Red Sparks Vs Indonesia All Stars, Megawati Hangestri Tak Masalah Hadapi Rekan Sendiri

Berbagai aspek dipersiapkan dengan maksimal, tak terkecuali toilet. Direktur Komunikasi dan Media LOC FIBA World Cup 2023 Jakarta, Yudha Permana mengatakan Toilet di ruang ganti Indonesia Arena dimodifikasi dimana urinor atau tempat buang air kecil untuk pria posisinya akan lebih tinggi dari biasanya. 

"Di ruang ganti pemain tempat buang air kecil pria itu lebih tinggi daripada yang biasa di mal-mall. Jadi dibuat khusus buat yang tingginya 180 meter lebih," terang Yudha.

Sempat Kena Serangan Jantung, Putra LeBron James Masuk Draf NBA Musim Ini

Selain toilet, Indonesia Arena juga memiliki ruangan yang langit-langitnya tinggi menjulang. Hal ini untuk mengakomodir para pemain yang rata-rata tingginya di atas 200 cm.

Untuk bus pemain juga akan sedikit berbeda dari bus yang dipakai atlet cabang olahraga lain. "Karena mereka tingginya di atas dua meter, itu kita pakai bus besar yang kapasitas 44 seater diubah menjadi 22 seater. Jadi dua seat menjadi satu bisa buat leg roomnya lebih leluasa," sambung Yudha. 

"Kita sudah realisasi semua, jadi apa yang sudah mereka kirim ke kita harus akomodir."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya