Raih Prestasi di Piala Gubernur, Victoria Lee Siap Bersaing di Kejurnas Equestrian

Victoria Lee
Sumber :
  • istimewa

Palembang – Atlet muda equestrian Victoria Lee meraih juara kedua dalam kejuaraan Piala Gubernur Cup Tahun 2023, Sabtu, 5 Agustus 2023 di 3D Stable, Gandus, Palembang, Sumatera Selatan.

10 Tips Redakan Nyeri Haid dengan Cara Alami

Victoria berhasil mengalahkan 13 nama saat turun dalam nomor tunggang serasi (dressage) kelas Preliminary Germany Test 1 Open dengan nilai 68,214 persen.

Hasil yang didapat gadis berusia 14 tahun ini tak lepas dari perjuangannya selama latihan sampai rela meninggalkan kampung halaman di Surabaya untuk berlatih di Jakarta.

Pekerja Kantoran Sering Mengeluh Sakit Leher dan Pinggang? Begini Mengatasinya

“Aku nggak expect apa-apa ya di pertandingan ini (Piala Gubernur Cup Tahun 2023), karena memang tujuannya itu kita semua buat have fun saja. Pastinya aku senang, dapat experience baru di tempat baru dengan kuda baru. Dan tentu saja menambah jam terbang khususnya untuk aku sendiri ya,” kata gadis yang akrab disapa Vicky itu saat berbincang dengan awak media, Rabu, 9 Agustus 2023.

“Dan bukan hanya untuk bertanding, kemarin aku dan beberapa atlet berkuda hadir menyaksikan langsung pengukuhan secara resmi tim berkuda Sumatera Selatan (Sumsel). Karena aku sendiri akan memperkuat tim Sumsel di Kejurnas 2023 mendatang,” sambung Vicky.

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Ungkap 2 Hal yang Dilakukan Guna Mencegah Korupsi

Diakui Vicky, tak banyak persiapan khusus untuk mengikuti pertandingan ini. Ia hanya menjalankan pertandingan dengan ilmu yang sudah ia dapat selama ini.

“Bonding sama kudanya itu kurang banget karena aku dan semua yng datang dari Jakarta latihannya kurang, satu hari sebelum pertandingan kita sampai Palembang. Cuman ini sudah ok lah ya aku dapat juara 2 bareng kuda Cleopatra,” ungkap anak pertama dari tiga bersaudara itu bersemangat.

Vicky yang terpilih di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Equestrian 2023, 8 – 11 September mendatang di Jakarta Internasional Equestrian Park (JIEP), Pulomas, Jakarta Timur, DKI Jakarta mengaku siap membawa kemenagan bagi tim Sumsel.

“Aku dan seluruh tim memiliki keyakinan besar untuk membuat bangga semua yang sudah mendukung dan mendoakan kami di Kejurnas besok. Seluruh persiapan sudah sangat matang, semua yang terpilih di Kejurnas hebat semua, terus kita sudah saling kenal satu sama lain, saling bantu. Ini hanya tinggal saling menguatkan strategi dan lainnya,” kata Vicky.

Sumsel sendiri akan diperkuat oleh nama-nama atlet senior maupun junior Indonesia, seperti Emilee Budi, Victoria Lee, Xian Onnodhia, Kealton Santoso, Gadis Kireina Iskandar, Alif Tri Putra, Andurrahman Palaloi, Karen Herjawan, Fergi Utomo, Andry Sutoyo, Jundi El Waton dan Kayla.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya