Pentingnya Vitamin yang Tepat untuk Atlet untuk Menjaga Imun Tubuh

Ilustrasi olahraga.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Setiap orang yang rutin berolahraga apalagi atlet profesional pastinya mengetahui bahwa asupan nutrisi dan cairan yang cukup merupakan hal yang penting untuk mencapai hasil latihan yang optimal. 

5 Tips Pilih Camilan Sehat Buat Anak, Jangan Cuma Lezat Bun!

Asupan karbohidrat, protein, dan lemak serta vitamin atau suplemen nutrisi harus seimbang dan disesuaikan dengan energi yang sehari-hari dikeluarkan.   

Tapi di satu sisi, vitamin dan suplemen nutrisi yang dikonsumsi haruslah tepat dan sesuai dengan aturan, agar atlet mendapatkan manfaat yang ingin dicapai.

Profil Dio Novandra, Pacar Megawati Hangestri yang Dikenalkan ke Para Pemain Red Spark

Apalagi, belakangan ini suplemen untuk atlet sudah sangat menjamur di pasaran. Dengan berbagai merek dan keunggulannya masing-masing, berbagai macam produk ini membuat para olahragawan bingung memilih suplemen yang tepat.  

Untuk mempermudah pilihan, atlet maupun orang biasa harus jeli dalam melihat kandungan suplemen untuk atlet. Baca dengan baik komposisi yang tertulis dalam kemasan.

Pekerja Kantoran Sering Mengeluh Sakit Leher dan Pinggang? Begini Mengatasinya

Suplemen untuk atlet mungkin terdiri dari macam-macam kandungan seperti multivitamin, protein, mineral, asam amino, ataupun herbal tertentu.  Biasanya suatu suplemen akan berisi kombinasi dari kandungan tersebut. Suplemen ini bisa tersedia dalam bentuk tablet, kapsul, cairan, dan juga bubuk.

Well3 C 500 Extra dari CNI, menjadi salah satu pilihan yang tepat. Pasalnya, Well C 500 Extra adalah kombinasi dari enam bahan aktif yang terbukti mampu meningkatkan sistem imunitas tubuh yaitu pureway C, citrus bioflavonoid, zinc, vitamin E, vitamin D3 dan selenium. 

Pureway C merupakan vitamin C generasi keempat yang lebih unggul daripada jenis vitamin C lain. Pureway C memiliki metabolit lipid, aman di lambung, lebih cepat diserap dan bertahan hingga 24 jam di dalam tubuh serta aman bagi ginjal. 

Ada juga Well3 D3 1000 IU yang mengandung vitamin D3, bentuk aktif dari vitamin D yang biasa dihasilkan tubuh saat terkena matahari. Selain membantu penyerapan kalsium di dalam tubuh agar tulang tetap sehat terjaga, vitamin D3 juga memiliki peranan penting dalam meningkatkan sistem imunitas tubuh.

Dalam dunia olahraga atau yang saat ini puh dengan ancaman penyakit dan infeksi, menjaga imunitas tubuh adalah investasi berharga untuk kesehatan jangka panjang. 

Sebagai atlet, penting untuk merawat dan mendukung sistem pertahanan alami tubuh agar tetap kuat dan efisien dalam menjaga kesehatan kita. Jadi, masih dalam suasana kemerdekaan, mari rayakan dengan gaya hidup sehat yang bisa menjaga imunitas tubuh

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya