Edy Rahmayadi Minta Pj Gubernur Sumut Sukseskan PON 2024: Jangan Sampai Kalah Sama Palembang

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/BS Putra

Sumut – Mantan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi berpesan dan meminta Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Hassanudin bisa menyukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh-Sumut secara penyelenggaraan dan mampu meraih juara.

Sinyal Siap Lawan Menantu Jokowi, Ijeck: Kita Mau Bersaing Secara Sehat

Hal itu, disampaikan oleh Edy Rahmayadi saat memberikan kata sambutan pada memori jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah Periode 2019-2023 kepada Pj Gubernur Sumut, Hassan, yang berlangsung di Aula Raja Inal Siregar, lantai II Kantor Gubernur Sumut, Kota Medan, Selasa petang, 5 September 2023.

Dengan pengalaman bertugas di Pangdam Iskandar Muda dan Pangdam I Bukit Barisan. Edy Rahmayadi yakin Hassanudin mampu menyukseskan PON 2024 di Sumut, dengan baik dan meraih prestasi bagi atletnya.

Musa Rajekshah: Bismillah, Saya Siap Maju Jadi Calon Gubernur Sumut

"Aceh beliu (Hassanudin) pernah jadi pangdam di Aceh, di Sumut dia juga pernah Jadi Pangdam, dan PON nanti akan ada di Aceh dan Sumut," kata mantan Pangkostrad itu.

Edy Rahmayadi melempar canda, dengan menyebut jangan sampai kontingen Sumut kalah dari Sumatera Selatan dalam perolehan medali emas. Karena, ia mengungkapkan bahwa Hassanudin merupakan kelahiran dan putra asal Kota Palembang.

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

"Mohon jangan sampai kita kalah sama Palembang. Karena itu kelahiran beliau (Hassanudin)," ucap mantan Ketua Umum PSSI sambut gelak tawa.

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi mengungkapkan selama menjabat dan memimpin bersama Musa Rajekshah di Pemprov Sumut ini, selama 5 tahun masih dapat kekurangan dan meminta maaf.

"Masih ada kekurangan di sana sini, untuk mempertanggungjawabkan pekerjaan saya, bersama Musa Rajekshah," kata Edy didampangi oleh Wagub Sumut, Musa Rajekshah saat memberikan kata sambutan dalam acara tersebut.

Di hadapan Hassanudin, mantan Ketua Umum PSSI itu, menjelaskan bahwa DPRD Sumut sudah menggelar paripurna pengesahan APBD Sumut tahun 2024. Tapi, mendapatkan tandatangan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Tito Karnavian.

"Bapak Pj Sumut, paripurna 2024 sudah diketok, oleh ketua DPRD sehingga program itu, tinggal berlanjut berjalan, setelah ditandatangani oleh Mendagri, tapi sampai saat ini belum selesai, karena masih proses pemeriksaan," jelas Edy.

Edy mengungkapkan tak ada gading yang tak retak. Sehingga ada kekurangan dalam menjalankan tugas dan sikap kurang baik. Lagi-lagi mohon maaf.

"Kami yakin pak Pj melakukan yang terbaik, bahwa ini rakyat Sumut kita bersama. Walaupun, banyak kekurangan disana sini, saya mohon maaf pada kalian semua. Dengan segala kekurangan, saya pasti tau Pj ini, setiap pendidikan kemiliteran beliau selalu the best Dia juga sudah malang melintang jabatan jabatan yang dia tempuh," ucap Edy. 

Edy juga berpesan kepada Pj Gubernur Sumut, dapat mempertahankan WTP 2023. Karena, Pemprov Sumut sudah mendapatkan penghargaan WTP 9 kali berturut-turut.

"Provinsi Sumut sudah 9 kali WTP, saya berharap ini, semua dijaga dan dikerjakan dengan benar, seseuai dengan perencanaan tadi itu, dan loyal lah kalian pada pejabat yang saat ini memipin kalian," kata Edy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya