Jawa Barat Panen Medali di Kejurnas Equestrian Pordasi 2023, Babak Kualifikasi PON 2024

Kejurnas Equestrian Pordasi 2023
Sumber :
  • Tangkapan layar

Jakarta – Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PP Pordasi) bersama Pengurus Provinsi DKI Jakarta telah menyelenggarakan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Equestrian Pordasi 2023 dengan lancar. 

Superchallenge Supermoto Race 2024 Segera Dimulai, Yogyakarta Tuan Rumah Seri Perdana

Penyelenggaraan Kejurnas yang juga babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (BK PON) XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut) Tahun 2024 digelar di Jakarta International Equestrian Park Pulomas (JIEPP), Jakarta sejak tanggal 10 sampai dengan 17 September 2023.

Sebanyak 14 kontingen provinsi bertanding pada 12 nomor pertandingan, antara lain, 4 nomor Dressage, 4 nomor Jumping, 2 nomor eventing, dan pertama kalinya ada disiplin Endurance yang mempertandingkan 2 nomor pertandingan.

Ajak Warga Sumut Sukseskan PON 2024, Usung Tagline 'Apa yang Kau Bisa Mainkan'

Dari total 12 nomor pertandingan pada komisi Equestrian itu, setiap nomor akan ada kuota 5 terbaik di tambah 2 provinsi tuan rumah.

Kejurnas Equestrian Pordasi 2023

Photo :
  • Tangkapan layar
Kejurnas Oneprix 2024 Segera Digulirkan, Ekspansi Keluar Pulau Jawa Serta Tingkatkan Ekonomi Lokal

Tim Jawa Barat meraih medali terbanyak dengan 5 medali emas, 2 perak dan 3 perunggu. Kedua terbanyak raihan medalinya adalah DKI Jakarta dengan 2 medali emas dan 1 medali perak. Setelah itu ada Sumut yang meraih 1 emas, 2 perak dan 1 perunggu dan Banten yang juga meraih 1 emas, 1 perak dan 2 perunggu.

Atas terselenggaranya Kejurnas Equestrian Pordasi 2023 sekaligus BK PON XXI Aceh-Sumut 2024, Ketua Umum (Ketum) PP Pordasi Triwatty Marciano mengapresiasi pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

“Akhirnya dengan segala usaha, kerja keras, dan solidaritas para PP.Pordasi dengan Ketua Pengurus Provinsi, Pengurus Daerah Pordasi serta peran serta atlet, pelatih, pemilik kuda, dan semua pecinta olahraga berkuda, Kejurnas Equestrian Pordasi 2023 dapat terselenggara dengan lancar,” ujar Triwatty, Rabu 20 September 2023. 

Tak hanya Kejurnas Equestrian Pordasi 2023 yang tuntas, kegiatan strategis lainnya juga sudah dituntaskan PP Pordasi. 

“Semua kegiatan hasil keputusan Rakernas Pordasi di Siak pada tahun 2022 telah dapat diselenggarakan, saya mengapresiasi seluruh Pordasi di tingkat provinsi hingga Kabupaten/Kota.,” tambahnya. 

“Terima kasih atas pastisipasinya dan juga dukungan dari KONI Provinsi, mudah-mudahan tahun depan lebih banyak Kejurnas Pordasi Equestrian, dan semakin banyak Provinsi yang ikut serta,” tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya