Sumbang Medali Emas Asian Games 2023 Pertama untuk Indonesia, Menembak Mau Tambah Lagi

Atlet menembak Indonesia, Muhammad Sejahtera Dwi Putra
Sumber :
  • Dok. Komite Olimpiade Indonesia

China – Medali emas Asian Games 2023 Hangzhou yang pertama untuk kontingen Indonesia disumbangkan oleh atlet menembak, Muhammad Sejahtera Dwi Putra pada Senin 25 September 2023.

750 Karateka Bersaing di Kejurnas ASKI ke-8 2024

Bertanding di Fuyang Yinhu Sports Center, China, Muhammad Sejahtera Dwi Putra membukukan 578 poin di nomor 10 meter running target putra. Dia mengalahkan atlet menembak Vietnam, Huu Vuong Ngo yang tertinggal tujuh poin, dan medali perunggu direbut Youjin Jeong asal Korea Selatan.

Pelatih menembak Indonesia, Masruri bersyukur dengan keberhasilan atletnya meraih medali emas Asian Games 2023 Hangzhou. Capaian ini sangat luar biasa karena sejak awal dia tidak mau membenani atlet dengan target.

Cerita Mikaila Kaia Fathima, Curi Perhatian karena Satu-satunya yang Mengenakan Hijab

Atlet menembak Indonesia di Asian Games 2023

Photo :
  • Dok. Komite Olimpiade Indonesia

“Saya pribadi sebagai pelatih pasti bersyukur, Alhamdulillah. Selama latihan, saya selalu menerapkan kepada semua atlet untuk serius, fokus dan berprogres. Caranya cuma latihan, latihan, istirahat cukup jaga pola makan dan berdoa. Saya tidak pernah kasih target, tapi saya feeling ini bisa dapat. Tapi jaga pikiran atlet dua hari sebelum lomba ini kan setengah mati,” kata Masruri dikutip dari siaran pers Komite Olimpiade Indonesia.

Kisah Inspiratif Atlet Cilik Ice Skating, Medina Khaira Fastabiqa

“Dari sebelum berangkat saya bilang ke anak-anak, kita punya Tuhan, saat kita meminta pasti akan dikasih. Saat kita sudah berusaha, berdoa dan meminta dukungan dari keluarga, orang tua, istri, anak bagi yang sudah berkeluarga, maka akan tercapai cita-cita kita untuk membanggakan bangsa Indonesia. Saya tanamkan itu kepada anak-anak,” imbuhnya.

Sejahtera Dwi Putra bukan kali ini saja mempersembahkan medali Asian Games untuk Indonesia. Pada 2018 ketika ajang empat tahunan ini digelar di Tanah Air, dia menyabet medali perak.

Atlet menembak Indonesia di Asian Games 2023

Photo :
  • Dok. Komite Olimpiade Indonesia

“Dari Asian Games 2018 itu, saya punya motivasi apapun yang terjadi saya harus ikhlas. Saya bilang, harus bisa membuktikan next saya harus mampu menaikkan bendera Merah Putih di tempat tertinggi,” ungkap Masruri.

Raihan medali tidak cuma disumbangkan oleh pria yang akrab disapa Tera itu lewat nomor perorangan. Turun dalam nomor beregu 10 meter running target putra, dia bersama Julio Irfandi dan Muhammad Badri mendapatkan perunggu.

Cabang olahraga menembak masih berpeluang menyumbangkan medali untuk kontingen Indonesia di Asian Games 2023 Hangzhou. Total ada 23 atlet yang dikirim dengan target perolehan tiga medali.

“Besok Insya Allah ada peluang. Mudah-mudahan pertandingan besok hasilnya sesuai latihan,” sebut Masruri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya