Kejuaraan Internasional Renang Laut Beri Dampak Positif untuk Wisata Bahari Lamongan

Kejuaraan Internasional Renang Laut di Lamongan
Sumber :
  • PB Akuatik Indonesia

Lamongan – Objek Wisata Bahari Lamongan turut berperan serta mensukseskan Kejuaraan internasional Renang Perairan Terbuka yang berlangsung 22-24 September 2023. 

Pelari Indonesia, Malaysia Hingga Amerika Siap Bertarung di Trail of The Kings Danau Toba 2024

Kejurnas yang digelar Pengurus Besar Akuatik Indonesia ini diikuti 223 perenang dari 22 provinsi seluruh Indonesia ditambah empat perenang dari Negara Malaysia. Ajang ini semakin ramai, karena setiap daerah harus berlomba demi mendapatkan tiket babak kualifikasi sebagai syarat untuk berlomba di PON 2024 Aceh-Sumatera Utara. 

Lomba mengambil start di pantai Wisata Bahari Lamongan, dan para peserta serta crew juga bermalam di Hotel dan penginapan di kawasan Wisata Bahari Lamongan. 

Kolaborasi Akuatik Indonesia dengan Komunitas Renang Indonesia di Festival OWS Bali

Kedatangan pengunjung ternyata membawa dampak positif terhadap perekonomian sekitar. Seperti PT Bumi Lamongan Sejati yang menaungi Objek Wisata Bahari Lamongan dan Hotel Tanjung Kodok serta Maharani Zoo dan Goa. 

"Kita ada Wisata Bahari Lamongan jumlah pengunjung bertambah dua kali lipat. Juga Hotel Tanjung Kodok semua kamar terisi penuh. Selama satu pekan, revenue kami meningkat. Semoga setelah endemi Covid-19 banyak event di Lamongan," jelas Ahmad Salim, Direktur Utama PT Bumi Lamongan Sejati. 

Anggota TNI Serda Archia Febra Raih Penghargaan Usai Taklukan Selat Sunda Sejauh 39 Kilometer

Wisata Bahari Lamongan (WBL) yang luasnya 17 hektar bisa menampung lebih dari 10 ribu orang. Selain pantai yang bagus, Di dalam WBL juga terdapat permainan untuk keluarga seperti banana boat, istana boneka, jet coster, bioskop desperado, bumper car, ATV, Go Kart, kereta andong dan puluhan wahana lainnya. 

Kejuaraan Internasional Renang Laut di Lamongan

Photo :
  • PB Akuatik Indonesia

Paket termurah untuk bisa menikmati puluhan wahana WBL mulai dari Rp35 ribu sampai Rp140 ribu. Ini belum termasuk diskon khusus. 

Sedangkan Hotel Tanjung Kodok ada enam villa dan 77 kamar, yang bisa menampung sekitar 250 orang. Harga kamar Hotel Tanjung Kodok mulai Rp600 ribuan. 

Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi yang menyaksikan langsung kejurna srenang perairan terbuka mengaku bangga Lamongan bisa berperan serta mensukseskan event ini. 

"Bangga sekali Lamongan bis amenjadi tuan rumah event ini. Kami sudah mengecek kamar-kamar di pneginapan sekitar kawasan WBL semua penuh dan juga UMKM sangat terbantu dengan event ini. Pokoknya ini luar biasa," ucap Bupati Lamongan, Yuhronur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya