Muhammad Sejahtera Dwi Putra Sumbang Medali Emas Asian Games 2023

Peluncuran Logo Asian Games Hangzhou 2022
Sumber :
  • ocaasia.org

China – Indonesia merebut medali emas Asian Games 2023 Hangzhou lewat cabang olahraga menembak. Adalah Muhammad Sejahtera Dwi Putra yang mempersembahkannya dari nomor 10 meter running putra pada Senin 25 September 2023.

Viral Megawati Kenalin Pacarnya ke Pemain Red Sparks, Ternyata Peraih Medali SEA Games

Turun bertanding di Fuyang Yinhu Sports Center, China. Muhammad Sejahtera Dwi Putra mencatatkan rata-rata poin 9,633. Dalam enam kali percobaan menembak, dia mendapatkan poin 99, 97, 95, 95, 94, dan 98.

Dengan raihan total 578 poin, Sejahtera Dwi unggul atas wakil Vietnam, Huu Vuong Ngo yang tertinggal dengan selisih tujuh poin. Sementara medali perunggu didapat oleh petembak Korea Selatan, Jeong Yujin.

4 Siswa MTsN 3 Malang Buktikan Kualitas dengan Raih Medali Emas di Rumania

Ilustrasi menembak Asian Games 2023

Photo :
  • Instagram Perbakin

Sejahtera Dwi juga turut andil dalam medali perunggu Asian Games 2023 Hangzhou hari ini. Karena dia turun di nomor beregu 10 meter running putra bersama Julio Irfandi dan Muhammad Badri.

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Ini adalah medali emas Asian Games 2023 pertama bagi kontingen Indonesia. Sebelumnya satu medali perak dan tiga perunggu didapatkan.

Medali perak disumbangkan oleh Edgar Marvelo Xavier dari cabang olahraga wushu. Untuk tiga perunggu berasal dari cabang olahraga dayung.

Sampai berita ini diturunkan, total Indonesia membukukan enam medali Asian Games 2023 Hangzhou. Rinciannya satu emas, satu perak, dan empat perunggu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya