Atlet Berkuda Indonesia Tampil Apik di Jumping World Challange Final 2023

Atlet berkuda Natasha Herjawan
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Awal yang menjanjikan bagi atlet berkuda Indonesia, Natasha Herjawan di babak Welcome Competition di Jumping World Challange Final di Polokwane, Afrika Selatan, Rabu, 3 Oktober 2023.

Profil Dio Novandra, Pacar Megawati Hangestri yang Dikenalkan ke Para Pemain Red Spark

Semangat dan bahagia menyapa seluruh penonton dan peserta yang bertanding, dan menghasilkan hasil yang baik di hari pertama.

“Senang banget sih (main di Welcome Competition). Aku bisa lebih kenal sama Lucarno Fara Diba (borrow horse) and she is such an amazing horse, super happy with her and out partnership,” kata Natasha dalam keterangan pers, Rabu, 4 Oktober 2023.

Pekerja Kantoran Sering Mengeluh Sakit Leher dan Pinggang? Begini Mengatasinya

Bermain kompak bersama tunggangannya, wanita berusia 24 tahun itu mengakui banyak beradaptasi untuk mendapatkan hasil yang lebih baik di babak kualifikasi yang akan digelar pada Kamis, 5 Oktober besok.

“Diba (borrow horse) kuda yang cukup hot. Nggak bisa kebanyakan main di tangan, jadi harus belajar untuk beradaptasi dengan kuda baru. Sangat berbeda dengan Happy Rose (kuda pribadi), jadi aku harus menyesuaikan diri,” kata Natasha.

Thomas Cup dan Uber Cup Kobarkan Semangat Atlet Jelang Olimpiade 2024

11 hari berlatih di Belanda sebelum terbang ke Afrika Selatan, Natasha sudah mempersiapkan diri untuk bertanding di hari esok.

“Semua persiapan sudah dilakukan sebelun sampai di Polokwana (Afrika Selatan). Jadi dua hari ini persiapannya hanya mengenal kuda dan membuatnya merasa nyaman bersama aku,” katanya bersemangat.

Dari belasan negara yang ikut bertanding di Jumping World Challange Final, negara mana yang menjadi lawan terberat bagi anak kedua dari empat bersaudara tersebut?

“Semua cukup rata ya (lawannya), aku belajar banyak dari semuanya dan semua cukup kompetitif kok. Mohon doanya untuk pertandingan besok,” tutup Natasha.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya