Cara Ricky Subagja Jaga Kondisi Fisik Usai Tak Lagi Berstatus sebagai Atlet

Legenda Bulutangkis Indonesia, Ricky Subagja
Sumber :
  • istimewa

VIVA –Mantan pebulutangkis ganda putra andalan Indonesia, Ricky Subagja, membeberkan sejumlah cara agar dirinya tetap dalam kondosi prima usai tak berstatus sebagai atlet lagi. Menurutnya, ada beberapa langkah yang harus diterapkan.

Ganas, Indonesia Hajar Inggris 5-0 di Thomas Cup

Dalam acara Meet and Greet with Badminton Legends, di Asuka Badminton Hall, Jakarta Barat, pada Senin 13 November 2023, Ricky hadir bersama legenda bulutangkis lainnya, Carmelita, untuk melakukan pertandingan bulutangkis bersama Wellous Indonesia.

Di kesempatan yang sama, Ricky juga mengungkapkan tentang pentingnya melakukan olahraga ringan secara rutin agar tetap sehat. Selain itu, dia juga menjaga pola makan, dan mengonsumsi suplemen supaya tetap prima setelah gantung raket.

Menjadi Saksi Perjuangan Tim Bulutangkis Indonesia Rebut Kembali Piala Thomas dan Uber 2024

"Setelah tak menjadi atlet, saya tetap berolahraga tapi tidak berat agar kondisi fisik tetap terjaga saat beraktivitas. Saya juga menjaga pola makan meski tak lagi seketat saat masih bermain, dan yang terpenting saya mengonsumsi suplemen-suplemen yang memperkuat daya tahan tubuh," ujar Ricky.

Lebih lanjut, sebagai peraih medali emas di Olimpiade Atlanta 1996, Ricky tidak bosan untuk mengajak seluruh masyarakat Indonesia agar berolahraga. Sebab, kata dia, olahraga akan membuat hidup menjadi lebih sehat.

10 Tips Redakan Nyeri Haid dengan Cara Alami

"Seiring dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional yang jatuh pada 12 November, saya tidak bosan-bosannya mengajak masyarakat untuk menjaga dan sekaligus mengingatkan akan pentingnya hidup sehat dan berolahraga," ujar Ricky.

"Olahraga dan kesehatan tak bisa dipisahkan. Manusia yang sehat wajib berolahraga. Sebaliknya, melalui kegiatan olahraga, masyarakat bakal bertambah sehat, bugar, dan fit selalu. Dengan menjaga kesehatan dan rajin berolahraga akan membuat masyarakat semakin produktif dalam berkarya," tutur mantan pasangan Rexy Mainaky tersebut.

Equestrian All Star Tour 2024 akan digelar di Jakarta

Equestrian All Star Tour 2024 Segera Digelar, Ajang Pengembangan Atlet Berkuda Indonesia

Olahraga Equestrian atau berkuda di Indonesia semakin menunjukkan eksistensinya dengan diadakannya event bertajuk Equestrian All Star Tour yang akan berlangsung pada 1-5

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024