Peserta Ajang Maraton Internasional di Jakarta Tembus 12 Ribu Orang

maraton
Sumber :
  • istimewa

JAKARTA – Tercatat 12.600 pelari ambil bagian dalam maraton internasional BTN Jakarta Run 2023. Ajang yang terbagi dalam tiga kategori, yakni marathon (42K), half marathon (21K), 10K dan Fun Run (5K).

J&T Express Kembali Hadirkan J&T Connect Run 2024, Tiket Telah Resmi Dijual

"Kami sangat bersyukur perhelatan ini sukses digelar dan mendapat antusias yang luar biasa dari masyarakat. Pesertanya pun tidak hanya dari lokal tetapi juga internasional," ujar Direktur Utama Bank BTN Nixon LP Napitupulu.

Nixon mengatakan, bekerjasama dengan Pemprov DKI Jakarta menggelar ajang ini untuk memperkenalkan berbagai produk milik perseroan khususnya aplikasi BTN Mobile. Selain itu, ajang ini juga dilakukan sebagai rangkaian HUT DKI Jakarta yang ke-496.

Hobi Lari, Politisi Golkar Misbakhun Capai Finis di London Marathon 2024

Menurut Nixon, event merupakan wajah baru maraton internasional yang diselenggarakan untuk mendukung Sport Tourism di Jakarta. Bank BTN mengapresiasi langkah Pemprov DKI Jakarta yang telah mendapatkan lisensi hak cipta Jakarta International Marathon.

“Ajang ini hadir sebagai wajah baru event marathon internasional di Jakarta. Saya berharap kegiatan ini bisa digelar juga tahun depan seiring telah didapatkannya lisensi Jakarta International Marathon. Dan kami siap mendukung ajang Jakarta International Marathon tahun depan," katanya.

Pelari Indonesia, Malaysia Hingga Amerika Siap Bertarung di Trail of The Kings Danau Toba 2024

Menurut Nixon, kesuksesan ini tidak terlepas dari dukungan Pemprov DKI dan seluruh pihak terkait termasuk Polda Metro dan Dishub terkait pengamanan jalan, disamping  antusiasime masyarakat para pecinta olahraga lari yang sangat besar.

Untuk itu, Bank BTN siap menjadi mitra Pemprov DKI Jakarta untuk ajang Jakarta International Marathon. "Apalagi event olahraga ini juga memberikan manfaat dan dampak positif ekonomi maupun sosial bagi masyarakat, serta dapat mendongkrak kunjungan pariwisata ke Jakarta, ” paparnya.

Sementara itu, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengaku sangat senang ajang BTN Jakarta Run 2023 bisa digelar di Jakarta. Acara seperti ini seyogyanya harus banyak digelar di Ibu Kota Jakarta.

Untuk itu tahun depan, Heru mengatakan, acara ini akan berganti nama menjadi Jakarta International Marathon. "Ya senang, Jakarta biar rame, ekonomi biar jalan UMKM semuanya. Event lari seperti ini memang harus lebih banyak untuk digelar di Jakarta. Biar rame Jakarta,” katanya.

Para peserta pun memberikan apresiasi yang cukup besar terhadap penyelenggaraan acara tersebut. Seperti yang dikatakan salah satu selebriti yakni  Ahmad Jalaluddin Rumi atau yang biasa dikenal dengan El Rumi. "Saya sangat senang bisa mengikuti kategori 5K, sungguh menyenangkan, pesertanya juga rame sekali. Tahun depan pasti saya ikut lagi," jelasnya.

Peserta lainnya yang juga dari kalangan selebriti yakni Ussy Sulistiawaty. "Karena mulai larinya juga baru, saya ikut di kategori 10K dan ini seru banget. Kondisi jalanan juga enak clear, banyak ditutup, yang ikut banyak banget. Semoga kegiatan ini tiap tahun ada," ungkapnya.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya