PB Pertacami Ingin Jadi Anggota Komite Olimpiade Indonesia, Gayung Bersambut

Ketua Umum KOI (NOC Indonesia), Raja Sapta Oktohari
Sumber :
  • NOC Indonesia

VIVA – Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia), Raja Sapta Oktohari mengapresiasi keberhasilan atlet Indonesia, Viona Amalia dan Toni Kristian Hutapea di Kejuaraan Dunia Mixed Martial Arts 2023 Thailand.

Bernard van Aert Tambah Wakil Indonesia di Olimpiade 2024

Viona Amalia berhasil menyabet medali emas dalam ajang yang berlangsung pada 6 hingga 10 Desember 2023 tersebut. Sementara Toni Kristian Hutapea mendapatkan medali perak.

“NOC Indonesia memberikan apresiasi atas prestasi Viona yang sukses mengibarkan Merah Putih di ajang Kejuaran Dunia Mixed Martial Arts 2023 Bangkok. Begitu juga dengan Toni yang mampu menyumbangkan medali perak. Tidak gampang meraih prestasi dunia apalagi pesertanya cukup banyak,” kata Raja Sapta Oktohari.

One Pride MMA King Size New Champion Gelar Acara Penghargaan

PB Pertacami

Photo :
  • Istimewa

Pria yang akrab disapa Okto itu juga menyambut keinginan Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Tarung Campuran Indonesia (PB Pertacami), Tommy Paulus Hermawan untuk menjadi anggota NOC Indonesia. Untuk itu, dia meminta agar persyaratan dilengkapi agar bisa dibawa ke Rapat Anggota Tahunan (RAT) NOC Indonesia.

Indonesian Weightlifter Successfully Records New History

“PB Pertacami memang sudah melayangkan surat permohonan menjadi anggota NOC Indonesia. Dan, kita minta segera melengkapi persyaratan agar bisa didorong dalam RAT NOC Indonesia sembari menunggu kepastian cabang olahraga Mixed Martial Arts dipertandingkan dari panitia SEA Games 2025 Thaland,” jelas Okto.

Petarung putri Indonesia Viona meraih medali emas kelas 47,6kg nomor Female Stricking MMA setelah menumbangkan petarung asal China, Gao Huan Jun dengan menang angka telak dalam pertarungan di final. Sedangkan Toni Kristian Hutapea harus puas dengan perak kelas 52.2 Kg Men Elite Stricking MMA setelah kalah angka dari petarung Kazakstan, Zharzhanov Kaizat.

Raja Sapta Oktohari mendeklarasikan diri sebagai calon Ketua NOC 2023-2027

Photo :
  • istimewa

PB Pertacami juga telah mengukir sederet prestasi yang membanggakan. Pada Kejuaraan Asian MMA Championship 2023 Bangkok, Indonesia meraih satu perak dan tiga perunggu. Pada Kejuraan Dunia World Junior MMA 2023 Yunani meraih satu perunggu.

“NOC Indonesia juga memberikan apreasiasi kepada Tommy Paulus Hermawan yang mampu menghadirkan prestasi meski PB Pertacami baru berdiri. Dan, saya juga salut dengan tanggung jawabnya yang langsung memerintahkan Viona untuk mendapatkan perawatan atas cedera yang dialami dalam pertandingan final. Dan, saya bersyukur  semakin banyak orang-orang ‘gila’ olahraga seperti saya muncul untuk mengangkat prestasi olahraga Indonesia ke depan,” tutur Okto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya