Pacquiao vs Margarito Terancam Batal

Manny Pacquiao Kalahkan Miguel Cotto
Sumber :
  • AP Photo/Jae C. Hong

VIVAnews - Pertarungan Manny Pacquiao melawan Antonio Margarito terancam batal setelah Komisi Atletik California tidak memberi Margarito lisensi untuk bertarung. Harapan mereka tinggal bertarung di Texas.

Izin bertarung Margarito tahun lalu dicabut setelah melakukan tindakan ilegal dengan menaruh bahan seperti plester di sarung tangannya sebelum melawan Shane Mosley pada 24 Januari 2009. Meski akhirnya kalah TKO di ronde 9, Margarito akhirnya mendapat sanksi setidaknya setahun.

CEO Top Rank, Bob Arum, berharap bisa mempertemukan Margarito melawan Pacquiao pada 13 November 2010 antara di Las Vegas, Nevada, atau di Stadion Cowboys, Dallas. Namun, aplikasi Margarito untuk bertarung di Nevada belum keluar dan keputusan akhir akan dilakukan Komisi Atletik California.

Namun setelah melakukan rapat selama 5 jam, Komisi Atletik California memutuskan untuk menolak lisensi bertarung Margarito. Dengan demikian satu-satunya harapan adalah menggelar pertarungan di Texas.

"Ada konsep bisnis yang bisa Anda kuasai, tapi tidak bisa dipertanggungjawabkan. Saya berharap pesan yang beredar di luar adalah komisi bekerja secara adil, terbuka dan transparan. Perlindungan publik adalah jantung dan jiwa komisi ini," ujar Steve Alexander, Ketua Komisi Atletik California kepada AP.

Pihak Top Rank sendiri menyayangkan keputusan tersebut. Pasalnya, Margarito adalah pertarung profesional dan mengaku tidak melakukan kecurangan saat melawan Mosley.

"Sebelum pertarungan tahun lalu (melawan Mosley), Margarito sudah bertarung 42 kali, termasuk 15 pertarungan memperebutkan gelar. Tahun lalu, ia tidak pernah punya catatan indispliner. Dia juga tidak pernah dituduh  melakukan kecurangan," ujar juru bicara Top Rank, Daniel Petrocelli.

Baru Lunas di Usia 45 Tahun, Meisya Siregar Ingatkan Gen Z Soal Rumah KPR
Hacker/Intelijen siber.

3 Faktor Cegah Operasi Intelijen Siber, Jangan Terbalik

Ketiga faktor ini harus dipikirkan berurutan dalam menangkal operasi intelijen siber. Jangan terbalik. Kalau tidak dilakukan berurutan, maka akan jadi masalah.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024