Rudisha Pecahkan Rekor Dunia 800 Meter

David Rudisha
Sumber :
  • Google

VIVAnews - Pelari Kenya, David Rudisha berhasil memecahkan rekor dunia lari pada nomor 800 meter yang telah bertahan selama 13 tahun. Rudisha mencatat waktu 1.41,09 detik di kejuaraan ISTAF di Olympic Stadium, Berlin,
Jerman.

Seperti dilansir eurosport, rekor di nomor ini sebelumnya dipegang pelari Denmark, Wilson Kipketer yang mencatat waktu 1.41,11 pada 1997 juga di Jerman.

"Ini menjadi percobaan pertama saya untuk memecahkan rekor. Saya sebelumnya tahu akan tampil bagus dan telah berlatih dengan sangat keras," Rudisha yang kini baru berusia 21 tahun.

"Sekarang saya harus terus berlari. Saya dapat mengatakan bahwa saya punya kemampuan untuk terus berkembang dan lebih cepat," tambahnya.

Rudisha sendiri merupakan putra dari Daniel Rudisha, anggota tim peraih medali perak Kenya pada nomor 4x400 meter di Olimpiade Meksiko pada 1968 silam.

Saat disinggung mengenai target selanjutnya, pelari kelahiran Kilgoris ini ingin menjadi juara di Diamond League.

Doa Ibunda untuk Ernando Ari dan Indonesia U-23
Booth Suzuki di IIMS 2024

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

PT Suzuki Indomobil Sales mengumumkan ada kenaikan penjualan 14 persen, di kuartal pertama 2024 dibandingkan bulan sebelumnya. Kenaikan ini didorong oleh beberapa faktor.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024