Presiden Menantang, Karateka Jawab "Oss!"

Dojo KKI di Bekasi
Sumber :
  • VIVAnews/Irvan Beka

VIVAnews - Enam ratus lebih karateka yang mengikuti Kejuaraan Karate OSO Cup 2011 mendapat tantangan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Tantangan ini disampaikan Presiden saat datang ke arena pertandingan di Dojo Kusihn Ryu Karate-Do Indonesia (KKI), Bekasi, Jumat, 25 Maret 2011.

"Para karateka ingin unggul.. ingin menang?!" kata Presiden.

"Oss!" jawab para karate-ka.

Presiden mengingatkan kalau kemenangan tidak akan datang dengan sendirinya. Harus dengan latihan, kerja keras dan dedikasi yang tinggi.

"Oss!" kata para karate-ka lagi.

OSO Cup akan menjadi ajang seleksi tim ke Kejuaraan Karate Internasional Indonesia Open yang berlangsung di Tennis Indoor, Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta, 1-2 Juni mendatang. Karateka yang terpilih akan menjadi kerangka utama untuk menghadapi SEA Games XXVI.

"Rakyat Indonesia ingin cabang karate memborong emas pada SEA Games nanti. Saya tidak tahu berapa target sekarang, mudah-mudahan lebih dari lima emas," kata Presiden.

PB FORKI menargetkan tujuh emas pada SEA Games 2011. Dengan koleksi ini, Indonesia diharapkan akan tampil sebagai juara umum di cabang ini.

SEA Games XXVI akan digelar di Jakarta dan Palembang pada 11-22 November 2011. SEAG diperkirakan akan diikuti oleh enam ribu atlet dari 11 negara.

Terpopuler: Jogja Fashion Week 2024 Kembali Digelar hingga Fakta Vaksin AstraZeneca Bikin Geger
Nathan Tjoe-A-On

Nathan Tjoe-A-On Paling Dipuji Netizen, Marselino Ferdinan Jadi Sasaran Kritik

Hasil riset PT Binokular Media Utama (Binokular) menyebut pemain Timnas Indonesia U-23, Nathan Tjoe A On menjadi pemain yang paling diapresiasi netizen

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024