Bradley Calon Lawan Pacquiao Berikutnya

Timothy Bradley
Sumber :
  • boxnews.com.au

VIVAnews - Petinju asal Filipina, Manny 'Pacman' Pacquiao dinyatakan menang angka multak atas petinju Amerika Serikat, Shane Mosley, Minggu, 8 Mei 2011. Lantas siapa yang akan menjadi lawan Pacman berikutnya?

Bertarung di MGM Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Pacquiao mampu mendominasi duel lawan Mosley sejak ronde pertama. Pertarungan 12 ronde itu akhirnya dimenangkan Pacquiao dengan nilai 119-108, 120-108, 120-108

Sederet nama telah digadang-gadang menjadi lawan Pacquiao berikutnya. Mulai dari petinju Amerika Serikat, Floyd Mayweather Jr, Timothy Bradley, dan Zab Judah, hingga petinju Meksiko Juan Manuel Marquez.

Dari keempat nama ini, Timothy Bradley punya peluang paling besar. Demikian disampaikan oleh CEO Top Rank, Bob Arum. Menurutnya, Bradley lebih memilih Pacquiao dibanding menjalani unifikasi lawan Amir Khan.

"Saya pikir Bradley akan menunggu apa yang akan terjadi dengan Juan Manuel Marquez. Dia tahu, bertarung melawan Pacquiao lebih menguntungkan dibanding lawan Amir Khan," kata Arum seperti dilansir situs www.boxingscence.com, Minggu, 8 Mei 2011.

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi

Belum diketahui apakah Pacquiao bersedia bertemu Bradley. Namun menurut Arum, petinju yang telah menyandang juara dunia di tujuh gelar berbeda itu akan kembali naik ring pada 5 atau 12 November 2011 mendatang.

Bradley sendiri merupakan petinju AS yang menyandang gelar juara dunia kelas welter ringan versi WBC dan WBO. Petinju kelahiran California, AS, 29 Agustus 1983 itu telah mencatat rekor bertanding 27(11KO)-0-0. (sj)

5 Orang jadi Tersangka Baru Korupsi Timah, Siapa Saja Mereka?
Mahfud MD

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Mahfud MD, buka-bukaan mengenai langkah politik dia selanjutnya, usai pelaksanaan dari Pilpres 2024. Mengingat mantan Menkopolhukam RI tersebut bukan kader partai politik

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024