"Bikin Venue Itu Seperti Membuat Rumah"

Logo SEA Games 2011
Sumber :
  • SEAG 2011

VIVAnews - SEA Games XXVI tinggal 36 hari lagi. Indonesia sebagai tuan rumah masih terlihat kewalahan mengatasi pembangunan beberapa venue pertandingan yang belum juga rampung.

Praz Teguh Nilai Wanita dari Mata Kaki, Reaksi Netizen Pro Kontra

Jika pun rampung, masih banyak hal yang musti diperbaiki. Salah satunya lapangan tenis di Stadion Tenis Gelora Jakabaring, Palembang. Dalam peninjauan kemarin, Rabu, 5 Oktober 2011, lapangan tersebut masih mengecewakan.

Ketua Umum PB Pelti Martina Wijaya juga mengeluh masih banyak hal yang belum dikerjakan. Padahal hal-hal tersebut sudah diminta pihaknya sejak lama. Salah satunya adalah fasilitas kamar kecil (toilet) yang belum memadai.

Tegaskan Hubungan dengan Syifa Hadju Baik-baik Saja, Rizky Nazar: Tidak Ada Orang Ketiga

Fasilitas kamar kecil di lapangan tersebut menggunakan toilet jongkok lengkap dengan ember dari kaleng bekas cat. Ini jelas tidak sesuai dengan standar internasional yang harusnya menggunakan toilet duduk dan pancuran untuk siram.

Selain itu lapangan tenis juga dinilai belum memadai dan masih ada bolong di sana-sini. Menurut Deputi I Bidang Sports dan Venue Panitia Penyelenggara SEA Games XXVI (INASOC) Djoko Pramono, pembangunan venue memang tidak bisa langsung sempurna.

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

"Membangun yang baru memang tidak bisa sempurna karena itu kita sering ada tes event untuk melihat kurang lebihnya (venue). Seperti kita bangun rumah saja, masih ada yang belum sempurna," kata Djoko ketika dihubungi VIVAnews, Kamis, 6 Oktober 2011.

 "Memang kita persiapan belum ideal, tapi kita yakin dalam waktu 30 hari bisa diselesaikan semua," tambahnya.

SEA Games 2011 akan digelar di dua kota di Indonesia yakni Jakarta dan Palembang mulai tanggal 11-22 November 2011. Diperkirakan akan ada 6000 atlet dari 11 negara yang turut serta. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya