Malaysia Pantau Pembangunan Venue SEA Games

Logo SEA Games 2011
Sumber :
  • SEAG 2011

VIVAnews - SEA Games XXVI yang akan digelar di Jakarta dan Palembang pada 11-22 November 2011 mendapat banyak tantangan. Selain karena tersendatnya pembangunan venue pertandingan, masalah korupsi juga menghantui pesta olahraga ini.

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi

Malaysia, sebagai satu dari 11 peserta SEA Game, terus memantau perkembangan ini. "Saya selalu mengikuti perkembangannya, terutama penyelesaian venue, fasilitas, dan persiapan lewat (pemberitaan) media dan teman-temannya saya di Indonesia," kata Menteri Pemuda dan Olahraga Datuk Seri Ahmad Shabery Cheek dilansir dari Bernama, Rabu malam, 2 November 2011.

Hingga saat ini, selain masalah venue, fasilitas pertandingan juga belum terpenuhi. Komite Olimpiade Indonesia (KOI) memastikan hingga kini ada tiga cabang yang belum menerima peralatan, yakni balap sepeda, dayung, dan panahan.

5 Orang jadi Tersangka Baru Korupsi Timah, Siapa Saja Mereka?

Sedangkan di cabang gulat, sesudah tertunda tiga pekan akhirnya ujicoba dilaksanakan di Gedung Graha Serba Guna Pemprov Sumatera Selatan, Jakabaring, Palembang. Namun, ujicoba yang melibatkan 17 pegulat ini terpaksa menggunakan matras bekas Pekan Olahraga Nasional (PON) 2004. 

Di cabang dayung, uji coba malah baru akan digelar dua hari sebelum upacara pembukaan SEA Games 2011 di Danau Cipule Desa Mulyasari Kecamatan Ciampel, Karawang.

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan
Mahfud MD

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Mahfud MD, buka-bukaan mengenai langkah politik dia selanjutnya, usai pelaksanaan dari Pilpres 2024. Mengingat mantan Menkopolhukam RI tersebut bukan kader partai politik

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024