VIDEO: Eksebisi Tarung Derajat di SEA Games

Logo SEA Games 2011
Sumber :
  • SEAG 2011

VIVAnews - Sebanyak 148 atlet Tarung Derajat dari delapan negara ASEAN bertarung dalam satu-satunya nomor eksebisi yang dipertontonkan dalam SEA Games XXVI. Laga eksebisi ini digelar mulai Minggu, 13 November 2011, hingga Senin ini.

Ada delapan negara yang berlaga di eksibisi Tarung Derajat yang digelar di Hall A dan Hall B Senayan, Jakarta. Mereka adalah Indonesia, Myanmar, Thailand, Timor Leste, Brunei Darussalam, Filipina, Laos dan Malaysia.

Melalui eksibisi di SEAG kali ini, delapan negara tersebut menyatakan dukungannya untuk menjadikan Tarung Derajat sebagai cabang olahraga resmi untuk SEA Games di Myanmar tahun 2013.

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi

Lihat videonya di sini
 
“Dengan dukungan delapan negara ASEAN yang ada, kami optimis Tarung Derajatbisa menjadi pertandingan resmi di SEA Games Myanmar nanti,” kata Guru Haji Achmat Drajat atau yang lebih dikenal dengan sebutan Aa Boxer.

Manajer Tim Tarung Derajat Myanmar, San Hlaing, mendukung jika Tarung Derajat menjadi pertandingan resmi SEA Games Myanmar. Terlebih, Myanmar sebagai tuan rumah SEA Games 2013.

Optimisme Hlaing bukan tanpa alasan, menurut pengakuannya,  Kepala Negara Myanmar, Colonel Thein Nyunt, sudah melakukan komunikasi dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk mencapai tujuan tersebut. (ren)

5 Orang jadi Tersangka Baru Korupsi Timah, Siapa Saja Mereka?
Mahfud MD

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Mahfud MD, buka-bukaan mengenai langkah politik dia selanjutnya, usai pelaksanaan dari Pilpres 2024. Mengingat mantan Menkopolhukam RI tersebut bukan kader partai politik

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024