Amir Khan Kalah di Tangan Peterson

Amir Khan
Sumber :
  • REUTERS/Jonathan Ernst

VIVAnews - Lamont Peterson akhirnya mampu memenangkan duel menghadapi Amir Khan dalam 12 ronde yang digelar Walter E. Washington Convention Center, Minggu, 11 Desember 2011. Peterson menang angka.

Dua juri yang menilai dalam duel itu memberikan penilaian 113-112, 113-112. Sedangkan satu juri lagi memberikan penilaian 114-111.

Dengan kemenangan ini, Peterson sukses merebut juara kelas welter junior (62,5 kg) WBA dan IBF. Gelar itu sebelumnya dipegang oleh Khan.

Peterson memenangkan duel ini dengan penuh semangat. Meski sempat mendapatkan perlawanan hebat di ronde pertama, Peterson mampu bangkit sejak ronde ketiga.

Padahal, pada ronde pertama Peterson sempat terjatuh dua kali. Namun, petinju asal Amerika Serikat ini mampu bangkit dan bertarung dengan power full.

Ronde ketiga itulah menjadi titik balik Peterson. Sempat tertekan di ronde pertama dan kedua, dengan semangat juang tiang Peterson terus melemparkan pukulan bertubi-tubi ke wajah Khan.

Bahkan, pada ronde kelima saat menghindari pukulan Peterson, Khan sempat terpeleset dan terjatuh. Namun, pukulan demi pukulan yang dilakukan oleh Peterson tetap membuat Khan kokoh berdiri.

Untuk menghidari pukulan Peterson, Khan pada ronde-ronde selanjutnya banyak berlari-lari untuk menjauhi Peterson. Khan terlihat sesekali melemparkan pukulan ke wajah Peterson.

Namun, di ronde-ronde akhir nilai Khan dipotong karena wasit Joe Cooper menilai telah mendorong Peterson.

Dengan catatan baru ini, Khan telah bertarung 27 kali menang dan 2 kalah dan 18 KO. Sedangkan Peterson mempunyai rekor 30 kali menang satu kali kalah dan 1 kali seri serta 15 KO.

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini
Rizky Nazar dan Syifa Hadju

Tegaskan Hubungan dengan Syifa Hadju Baik-baik Saja, Rizky Nazar: Tidak Ada Orang Ketiga

Aktor Rizky Nazar akhirnya angkat bicara mengklarifikasi kabar miring tentang dirinya yang diduga telah berselingkuh. Diketahui, hubungan asmara Rizky dengan Syifa Hadju.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024