Pacquiao Belum Tentukan Lawan

Freddie Roach (kiri) dengan Manny Pacquiao
Sumber :
  • daylife.com

VIVAnews - Juara dunia tinju kelas welter WBO dan WBC, Manny Pacquiao, tidak terburu-buru untuk menentukan lawan berikutnya. Meski mengarah ke Miguel Cotto, petinju asal Filipina tersebut belum mengambil keputusan.

Setidaknya ada empat calon lawan yang diajukan Chief Executive Officer (CEO) Top Rank, Bob Arum, kepada Pacquiao. Keempat calon lawan tersebut adalah Juan Manuel Marquez, Miguel Cotto, Lamont Peterson, dan Timothy Bradley Jr.

Pacquiao telah melawan Marquez tiga kali, dua di antaranya dilalui dengan kemenangan. Pac-Man --sapaan akrab Pacquiao-- juga sukses mengalahkan Cotto dengan TKO pada 2008. Praktis tinggal Peterson dan Bradley yang belum pernah dihadapi Pacquiao.

"Kami belum membuat keputusan. Kami tidak terburu-buru. Semuanya dalam proses, dan berjalan dengan baik. Ada perkembangan dan kami akan melihat arahnya ke mana," ujar penasihat Pacquiao, Michael Koncz kepada Boxing Scene, Senin 16 Januari 2012.

Sebelumnya, istri Pacquiao, Jinkee, dikabarkan mengatakan bahwa suaminya telah memilih Cotto sebagai lawan berikutnya. Namun, hal tersebut dibantah oleh Michael Koncz.

"Pacquiao sebenarnya suka ide untuk melawan Cotto. Namun, dia (Jinkee) tidak pernah mengatakan kami akan menghadapi Cotto. Itu dua hal berbeda," tegas Koncz.

Petarungan terakhir Pacquiao terjadi pada 11 Desember 2011. Saat itu, petinju 33 tahun tersebut berhasil menang angka atas Marquez. Pekan lalu, Pacquiao mendapat tantangan dari Floyd Mayweather Jr untuk bertarung pada 5 Mei mendatang, namun tantangan itu ditolak. (art)

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'
Ilustrasi harga tiket pesawat pendorong inflasi.

DPR Tolak Iuran Pariwisata Dibebankan ke Industri Penerbangan, Tiket Pesawat Bisa Makin Mahal

Anggota Komisi VI DPR RI yang juga Wakil Ketua Umum Indonesia Congress and Convention Association (INCCA) Evita Nursanty menolak rencana pemungutan iuran dana pariwisata.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024