Lari Santai, Bolt Selangkah Lagi Buat Sejarah

Usain Bolt (kuning/depan) di Olimpiade 2012
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth

VIVAnews - Sprinter Jamaika, Usain Bolt, tidak perlu mengeluarkan banyak tenaga untuk tampil tercepat pada semifinal nomor 200 meter. Bolt selangkah lagi mencatatkan sejarah mencetak gelar ganda nomor sprint Olimpiade dua kali beruntun.

Bertanding di Olympic Stadium, pelari Jamaika itu tancap gas pada 100 meter awal, namun kemudian hanya jogging sampai garis finis, dengan catatan waktu 20.18 detik.

Bolt akan memperebutkan medali emas dengan kompatriotnya yang sekaligus rival terdekatnya, Yohan Blake serta Warren Weir. Amerika Serikat diwakili oleh Wallace Spearmon.

"Saya siap. Ini nomor favorit saya jadi saya sudah tidak sabar," ujar Bolt seperti dilansir Reuters.

"Anda tidak perlu bekerja keras, masih ada laga final. Itu tujuan akhirnya, Anda tidak perlu mendorong terlalu keras," lanjut sprinter yang masih sempat senyum ke kamera jelang start.

Manusia tercepat di dunia yang memegang gelar 100m dan 200m di Beijing 2008 itu juga merasa bisa memecahkan rekor dunia atas namanya sendiri, 19,19 detik yang Bolt buat di Berlin 2009. "Mungkin. Saya tidak bisa janji tapi trek ini sangat cepat, jadi ada kemungkinan."

Laga final nomor bergengsi 200m putra akan digelar Kamis, 9 Agustus 2012 atau Jumat dini hari pukul 02:55 WIB.

Sang Rival Pecahkan Rekor Usain Bolt
Pelepasan kontingen Olimpiade 2016 di kantor KOI

Kontingen Olimpiade Indonesia Bertolak ke Brasil Sore Ini

Ada 28 atlet dari 7 cabang olahraga yang terbang ke Rio de Janeiro.

img_title
VIVA.co.id
27 Juli 2016