LIVE tvOne: Maidana Ingin Nodai Rekor Sempurna Mayweather

Jelang Floyd Mayweather Jr melawan Marcos Maidana jilid kedua
Sumber :
  • REUTERS
VIVAnews - Petinju Argentina, Marcos Maidana, sesumbar bisa menciptakan sejarah saat bertemu dengan Floyd Mayweather Jr di MGM Grand, Las Vegas, Sabtu 13 September 2014 malam waktu setempat (Minggu siang WIB). Maidana ingin menjadi petinju pertama yang mengalahkan jagoan asal Amerika Serikat tersebut.
Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Mayweather memang belum terkalahkan sampai saat ini. Petinju berusia 37 tahun tersebut memegang rekor 46 kemenangan (26 KO) dan tak pernah imbang atau kalah sepanjang kariernya. Catatan manis itu siap dinodai oleh Maidana.
Gegara Syuting Ilegal, Dita Karang Hingga Hyoyeon SNSD Ditahan di Bali

"Saya tenang, saya dalam kondisi terbaik dan mudah-mudahan bisa mengubah sejarah," kata Maidana seperti dilansir Reuters.
Aturan Impor Produk Elektronik Buka Peluang Industri Lokal Jadi Raja di Negeri Sendiri

Ini merupakan pertemuan kedua bagi Maidana dan Mayweather. Pada pertarungan pertama, 3 Mei lalu, Maidana harus mengakui keunggulan Mayweather. Petinju berusia 31 tahun tersebut kalah angka 112-116, 111-117 dan 114-114.

"Pertarungan pertama sangat ketat. Saya membuat beberapa kesalahan dan saya akan memperbaikinya dan kita akan melihat hasil yang berbeda," umbar Maidana.

Petinju bergaya ortodoks ini pun mengungkapkan alasan kenapa dirinya kalah di pertemuan pertama. Menurut Maidana, pukulannya di pertarungan itu tidak akurat.

"Itu sebabnya saya tak memenangkan pertarungan tapi kali ini tak akan terulang," ujar pria asal Argentina tersebut.

Sementara itu, pelatih Maidana, Robert Garcia, mengakui bahwa Mayweather adalah petinju besar. "Tapi kami akan menghadapi dirinya untuk kedua kalinya, jadi kami harus melakukan segala kemungkinan untuk mengalahkan dia," tutur Garcia.

"Marcos memiliki sesuatu yang tak dimiliki lawan dan dia tak menghormati siapa pun yang berada di depannya," ia menambahkan

Pertarungan Mayweather melawan Maidana rencananya akan disiarkan langsung oleh tvOne, Minggu 14 September 2014, mulai pukul 09.00 WIB. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya