Erick Thohir Kritisi Peran Televisi Terhadap Olahraga Nasional

Penawaran Umum Saham Perdana IMC (ANTV)
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAbola - Erick Thohir selaku pimpinan PT Intermedia Capital Tbk --induk usaha dari stasiun televisi ANTV-- tidak ragu melontarkan kritik terhadap dunia pertelevisian Tanah Air. Menurutnya, stasiun-stasiun televisi yang ada saat ini belum memberikan dukungan yang berarti bagi industri olahraga nasional.

Menurut Erick, dunia olahraga masih kalah tenar dengan acara hiburan. Bahkan, Erick menganggap dunia pertelevisian Indonesia terkesan kejam karena berhitung hanya berdasarkan rating. Akibatnya, acara hiburan yang mampu mendongkrak rating seperti serial Mahabharata lebih diutamakan dari tayangan olahraga.

Mengenal Lebih Dekat City Store Pertama Hyundai

"Televisi kita itu kejam," kata Erick dalam diskusi bertajuk "Ayo Maju Olahraga Nasional" yang digelar di Jakarta, Senin, 6 Oktober 2014.

"Atlet bulutangkis kita yang punya prestasi kalah tenar dengan Mahabharata. Ini semua karena televisi kita berhitung berdasarkan rating," sambung Erick.

Nasdem Akui Surya Paloh Minta Anies Angkat Kursi

Erick berharap ke depan, televisi nasional bisa membantu kebangkitan olahraga Tanah Air. Tentu saja dengan catatan tayangan olahraga juga harus bernilai jual agar mampu bersaing dengan tayangan-tayangan lainnya.

Pada kesempatan yang sama, Erick juga menambahkan bahwa peran pemerintah juga bukanlah yang utama bagi peningkatan prestasi olahraga Indobesia. Sebaliknya, peran masyarakat dan sektor swasta lebih dibutuhkan.

Sadis! Usai Bacok Istri hingga Tewas, Hasan Coba Bunuh Diri dengan Tenggak Racun

 "Peran pemerintah tidak besar, tapi bukan artinya tidak perlu. Yang punya peranan besar justru swasta dan masyarakat," jelas Presiden Inter Milan itu. (one)

Advisor Senior Bidang Pengelolaan dan Assesmen SDM OJK Anto Prabowo.

Perlindungan Konsumen Punya Dampak Positif ke Kinerja Keuangan Bank, Begini Penjelasannya

Advisor Senior Bidang Pengelolaan dan Assesmen SDM Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Anto Prabowo menyebut manfaat aspek perlindungan konsumen dongkrak kinerja bank.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024