Gagal di Asian Games 2014, Menpora Ogah Cari Kambing Hitam

Rumah Bola Kemenpora
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Indonesia gagal memenuhi target di Asian Games 2014, yang berlangsung di Incheon, Korea Selatan. Ditarget menembus 10 besar atau minimal raih 9 medali emas, Indonesia malah finish di posisi ke-17 dengan 4 emas, 5 perak, dan 11 perunggu.

Saksi Sebut Uang Rp 3 Juta Perhari untuk Rumah Dinas SYL: Pesan GrabFood Hingga Biaya Laundry

Meneteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo, enggan menyalahkan siapa pun atas hasil ini. Hal itu menurutnya justru akan memecah belah Indonesia.

"Memang targetnya 10 besar, tapi justru tercecer ke posisi 17. Mari perbaiki kesalahan yang ada dan fokus pada bidang masing-masing," kata Roy pada acara Gerakan Pemuda Anti Narkoba di Kantor Kemenpora, Kamis 9 Oktober 2014.

Sosok Kenan Pownall, Winger Klub Belanda Berdarah Indonesia: Sepupu Nathan Tjoe-A-On

Asian Games 2018 akan digelar di Indonesia. Banyak pihak berharap, Indonesia mampu memanfaatkan status sebagai tuan rumah untuk mengukir prestasi. "Tapi, usahanya harus lebih keras. Indonesia sudah jauh tertinggal," kata Roy.

Terkait masalah bonus, Roy menjamin para atlet peraih medali akan menerimanya. Dan jumlah bonus yang diterima atlet peraih medali, menurut Roy, kemungkinan akan mengalami peningkatan.

"Targetnya kan tidak tercapai. Bisa saja jumlah bonus peraih medali meningkat. Sampai sekarang masih dibahas. Tapi, kemungkinan besar bonus diterima di pemerintahan berikutnya," jelas Roy. (ren)

Abah Anton saat daftar bakal Calon Wali Kota Malang di PKB

Pernah Ditangkap KPK Terjerat Kasus Suap, Abah Anton Daftar Lagi Pilwali Malang Lewat PKB

Mantan Wali Kota Malang periode 2013-2018 Mochamad Anton mendaftarkan diri sebagai bakal calon wali kota.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024