Diprediksi Lawan Pacquiao, Mayweather Justru Punya Pilihan Lain

Petinju asal Amerika Serikat, Floyd Mayweather Jr
Sumber :
  • REUTERS/Steve Marcus
VIVAnews - Harapan publik untuk segera menyaksikan pertarungan Floyd Mayweather Jr dengan Manny Pacquiao tampaknya tak akan terwujud. Petinju Amerika Serikat itu saat ini justru melirik Amir Khan untuk menjadi lawan berikutnya.
Bung Towel Kasih 3 'Kisi-kisi' Supaya Timnas Indonesia Menang dari Uzbekistan

Nama Khan muncul karena Mayweather mendapatkan masukan dari sang ayah, Floyd Mayweather Sr. Dia mengungkapkan, ayahnya tak suka dengan mulut besar Khan. 
Daftar Lewat Partai Demokrat, Mantan Dubes Turki Lalu Iqbal Maju Pilgub NTB

"Ayah saya sangat ingin saya mengambil pertandingan itu (melawan Khan). Dia hanya ingin saya menutup mulut anak itu dan menundukkannya," kata Khan kepada Daily Mail.
Investasi Hilirisasi Turun Jadi Rp 75,8 Triliun di Kuartal I-2024

Hal ini berkaitan dengan komentar Khan pada bulan Desember tahun lalu. Ketika itu, petinju asal Inggris tersebut sesumbar bisa mengalahkan Mayweather jika mendapatkan kesempatan bertarung di atas ring.

"Ayah saya tak suka pejuang sampah berbicara soal anaknya. Maka saya akan menghukum Khan untuk itu. Jika dia bisa bicara soal saya, maka dia harus berpikir lagi," beber petinju yang baru saja mengalahkan Marcos Maidana tersebut.

Mayweather yakin bisa mengalahkan Khan. Petinju 37 tahun tersebut mengaku lebih pintar ketimbang Khan. "Saya seorang petarung yang jauh lebih cerdas dari dia. Saya sudah bisa memberitahu Anda bagaimana saya akan mengalahkan dia," tuturnya. 

"Ayah saya sangat menginginkan pertarungan ini. Jadi mudah-mudahan ini bisa terwujud," ia menambahkan. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya