Cara Fransino Bertahan dari Kuncian Jagoan MMA Brasil

Fransino Tirta (kiri) dalam pertarungan melawan Herbert Burns dari Brasil
Sumber :
  • VIVA.co.id/Satria Permana
VIVA.co.id
Siap Bertarung, Si Cantik Ronda Rousey Gigit Apel
- Petarung Mixed Martial Arts (MMA) asal Indonesia, Fransino "Pitbull" Tirta berhasil mengimbangi Herbert Burns dari Brasil dalam pertarungan No Gi atau Brazilian Jiu Jitsu. Tapi, Fransino mengaku sempat kewalahan menghadapi Burns.

Tonjolkan Teknik, One Pride MMA Jauhi Kesan Olahraga Brutal
Pada pertarungan dengan tema "Indonesian Badass Championship" unlocked di The Springs Club, Gading Serpong, Tangerang, Senin 17 Agustus 2015, Fransino sempat kehabisan stamina. Tapi, pertahanan yang kuat membawanya bertahan.

Peraih Emas PON Jajal Ikut One Pride MMA
"Awalnya saya masih bisa mnegimbangi, tapi di menit-menit akhir saya kecapekan. Tapi saya tak mau melakukan kesalahan. Saya mendengar dukungan teman-teman, saya tak menyerah," kata Fransino usai pertarungan.

"Saya menguatkan defence. Saya memastikan tangan dan leher saya tak terbuka. Sehingga, lawan tak bisa mengambil kuncian kepada saya. Bisa imbang melawan juara dunia itu membanggakan," sambung dia.

Adapun Herbert merupakan petarung dengan status juara dunia Nogi Brazilian Jiu-Jitsu. Sehingga, meskipun tak menang, Fransino mengaku mendapat pelajaran berharga dari pertarungannya dengan pria berjuluk The Blaze tersebut.

"Dia seorang juara dunia, di Indonesia enggak ada juara dunia. Tak ada sparing partner yang selevel juara dunia. Jadi ini kesempatan baik untuk merasakan kehebatan juara dunia," ucap petarung yang belum terkalahkan di ajang MMA itu.

"Dia bagus sekali dan gerakannya sempurna. Ada beberapa kesalahan yang dia lakukan dan saya mencoba untuk mengunci kakinya. Tapi memang dia merupakan juara dunia, jadi tak mudah menyerah," lanjut petarung berusia 34 tahun itu.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya