Cerita Fransino yang Sempat Ditertawai Jagoan MMA Brasil

Fransino "Pitbull" Tirta lawan Herbert Burns
Sumber :
  • VIVA.co.id/Satria Permana
VIVA.co.id
Siap Bertarung, Si Cantik Ronda Rousey Gigit Apel
- Petarung Mixed Martial Arts (MMA) asal Indonesia, Fransino "Pitbull" Tirta mengimbangi Herbert Burns dari Brasil dalam pertarungan No Gi atau Brazilian Jiu Jitsu. Meski gagal menang, Fransino bangga dengan hasil positif itu.

Tonjolkan Teknik, One Pride MMA Jauhi Kesan Olahraga Brutal
Pada pertarungan dengan tema "Indonesian Badass Championship" unlocked di The Springs Club, Gading Serpong, Tangerang, Senin 17 Agustus 2015, Fransino beberapa kali sempat mengunci Burns. Namun, sang lawan kerap mampu melepaskan diri.

Peraih Emas PON Jajal Ikut One Pride MMA
Sebelum laga, Fransino melontarkan optimisme kepada Burns, bahwa petarung Indonesia bisa dipandang dunia. "Dia tertawa terbahak-bahak. (Petarung) asal Indonesia belum dihargai. Tapi saya buktikan dengan mengimbangi dia," ucapnya.

"Cita-cita saya adalah juara dunia. Dan berharap ada seorang juara dunia dari Indonesia. Dengan itu, nama Indonesia (dalam dunia MMA) akan harum," lanjut petarung berusia 34 tahun tersebut.

Fransino juga menuturkan persiapannya belum maksimal, karena dia juga mesti mengurusi gym. "Saya hanya melakukan persiapan selama tiga minggu. Tapi, (di arena), saya percaya diri dan beberapa kali mampu mengunci dia," kata Fransino.

"Melawan seorang juara dunia tidaklah gampang. Namun saya sempat mengunci dia sampai kakinya bunyi. Tapi, seorang juara dunia tak gampang menyerah. Ibaratnya, sampai kaki patah pun dia tak akan menyerah," lanjutnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya