Jakarta Kembali Jadi Tuan Rumah Turnamen Tarung Bebas Asia

Sabuk juara kelas bulu ONE FC
Sumber :
  • VIVA.co.id/Satria Permana
VIVA.co.id
Siap Bertarung, Si Cantik Ronda Rousey Gigit Apel
- Turnamen beladiri campuran atau biasa disebut Mix Martial Arts (MMA) tingkat Asia, ONE Fighting Championship (ONE FC), kembali digelar di Jakarta. Turnamen ini rencananya dihelat pada 27 September 2015 di Istora Senayan.

Tonjolkan Teknik, One Pride MMA Jauhi Kesan Olahraga Brutal
ONE FC Championship kali ini akan bertajuk Odyssey of Champions. Ada sekitar delapan duel yang akan diselenggarakan dalam ONE FC kali ini.

Peraih Emas PON Jajal Ikut One Pride MMA
Salah satunya adalah pertarungan memperebutkan gelar juara kelas bulu (61-66 kg). Duel ini bakal mempertemukan jagoan MMA asal Mongolia, Naratungalag Jadambaa, dengan bintang MMA Rusia, Marat Gafurov. Ini merupakan pertarungan utama dalam ajang ONE FC kali ini.

Sementara itu, hanya ada dua petarung Indonesia yang tampil di ONE FC tahun ini, Sunoto dan Mario Satya Wirawan. Dua petarung yang sama-sama menguasai teknik beladiri kickboxing itu pun akan saling "bunuh" di kelas bulu.

Bagi Sunoto, ini merupakan pertarungan kedua di 2015. Sebelumnya, dia sudah mengikuti pertarungan ONE FC pada 26 April 2015 di Filipina. Sayangnya, saat itu dia kalah dari petarung Tiongkok, Wang Ya Yong.

"ONE FC kali ini akan sangat menarik. Jakarta telah memberikan atmosfer yang luar biasa. Kami memprediksi ONE FC tahun ini akan menyajikan pertarungan yang luar biasa. Akan ada satu laga perebutan gelar juara antara Jadambaa dan Gafurov. Saat ini, mereka merupakan petarung terbaik di kelas ringan," kata CEO ONE FC, Victor Cui, saat menggelar konferensi pers di Jakarta, Rabu 26 Agustus 2015.

"Kami berharap olahraga MMA bisa lebih berkembang di Indonesia. Petarung dari sini juga sangat bagus kualitasnya. Buktinya, Indonesia memiliki petarung seperti Fransino Tirta," tuturnya.

ONE FC sudah digelar sebanyak empat kali di Jakarta, sejak Februari 2012. Tiket pertandingan juga sudah dijual. Para penggemar tarung bebas bisa membeli tiket lewat Kiostix.

Harga tiket termurah dibanderol Rp150 ribu. Yang termahal adalah kategori VIP seharga Rp2,5 juta. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya