Bintang Film Ip Man Nongol di Kejuaraan Dunia Wushu

Bintang di film laga Ip Man 2, Dennis To.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Satria Permana
VIVA.co.id -
Kejurnas Wushu Junior, Siapkan Bibit Muda di Pentas Dunia
Setelah Jet Li, aktor laga papan atas asal Tiongkok kembali hadir dalam kejuaraan dunia wushu di Istora Senayan, Jakarta. Dia adalah salah satu bintang di film laga Ip Man 2, Dennis To.

Balap F1, Rio Haryanto Tetap Tempel Ayat Alquran di Mobil

Dennis adalah pemeran murid Sammo Hung di Ip Man 2, Cheng Wai-Kei. Peran Dennis di film tersebut memang bikin kesal para penonton.
Gadis Ring Bikin Heboh Pesta Perayaan Juara Baru UFC


Pasalnya, saat memerankan Cheng, Dennis terkesan sebagai orang yang provokatif dan suka cari masalah. Namun, ternyata hal itu berbanding terbalik dengan kepribadiannya.


Saat ditemui VIVA.co.id, Dennis cukup ramah, dan sangat senang ketika diwawancara. "Jurnalis Indonesia? Oh ya, silahkan. Mari bicara. Cuma di film saja (saya provokatif). Aslinya seperti ini," ujarnya sambil tertawa.


Dennis datang ke Indonesia sebagai manajer dari timnas Hong Kong. Diakuinya, ini adalah kali pertama dia mendampingi timnas Hong Kong di kejuaraan dunia wushu.


"Ini kali pertama. Saya sangat senang bisa mendapat peran seperti ini. Saya juga baru kali ini ke Indonesia. Luar biasa, atmosfer pertandingan di sini sangat bagus," terang Dennis.


Pria 34 tahun tersebut memang tak asing dengan dunia wushu. Sebelum tampil di Ip Man 2, Dennis atlet andalan Hong Kong.


Prestasinya terbilang mengagumkan. Pada 1999 lalu, ketika usianya masih 18 tahun, Dennis sempat menyabet medali emas di kejuaraan dunia wushu dalam nomor changquan.


Ini adalah rekor tersendiri di Hong Kong. Dia menjadi atlet wushu termuda yang berhasil meraih juara di pentas internasional. Kemudian, di Asian Games 2002, Dennis berhasil meraih medali perak di nomor changquan.


"Saya menilai kejuaraan dunia seperti ini sangat bermanfaat bagi perkembangan wushu di dunia. Indonesia juga saya rasa punya kualitas atlet yang bagus. Atletnya gesit, bertenaga, dan sangat lincah," tutur Dennis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya