Jelang Lawan Petinju Jepang, Daud Yordan Latihan di GBK

Daud Yordan dan Craig Christian
Sumber :
  • Satria Permana/ VIVA.co.id

VIVA.co.id – Juara tinju Asia Pasifik dan Afrika versi WBO asal Indonesia, Daud 'Cino' Yordan, berlatih ringan di gelanggang Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina), Gelora Bung Karno, Rabu 3 Februari 2016. Latihan ringan dilakukan Daud, jelang pertarungan melawan petinju tangguh asal Jepang, Yoshitaka Kato.

Sabet Sabuk WBA Internasional, Daud Yordan Naik Kelas?

Tak terlalu banyak yang dilakukan petinju 27 tahun ini. Dia hanya melakukan jogging dan latihan beberapa teknik dasar. Meski demikian, kehadiran Cino cukup menyedot perhatian masyarakat yang ada di seputar GBK, dan tentunya media.

"Ini cuma latihan ringan saja. Ya, sejak tiba di Jakarta, saya hanya latihan ringan saja bersama Craig (Christian). Saya lakukan hanya sekali sehari, biasanya sekitar jam 10 malam," kata Cino kepada jurnalis.

Resep Sukses Daud Yordan Rebut Sabuk WBA

Dalam kesempatan ini, Cino sedikit memberi pendapat tentang perbedaan karakter pelatihnya saat ini, Craig Christian, dengan pelatih sebelumnya yang juga kakak kandungnya, Damianus Yordan.

"Kalau soal pelatih, keduanya ada plus minusnya. Kalau Craig, metode yang dia terapkan sama dengan yang dia terapkan saat dia melatih Chris John dulu. Dia juga detail soal teknik dan fisik," ungkap Cino.

Kalahkan Petinju Argentina, Daud Yordan Rebut Sabuk WBA

"Kalau Bang Damianus kan sudah tahu gaya bertarung saya. Jadi dia tahu apa yang harus dia lakukan setiap persiapan," katanya.

Sebelum bertarung melawan Kato, Cino akan lebih dulu melakukan timbang badan. Kedua petinju dijadwalkan akan melakukan timbang badan, Kamis 4 Februari 2016.

Pertarungan Cino vs Kato akan digelar pada Jumat 5 Februari 2016 di Balai Sarbini, Jakarta. (one)

Daud Yordan tarung di Uruguay

Bidik Sabuk Juara Dunia, Daud Yordan Belum Tentukan Lawan

Cino siap naik kelas untuk memenuhi targetnya itu.

img_title
VIVA.co.id
14 Juni 2016